Pantai Kayu Arum Gunungkidul: informasi lokasi, harga tiket - WisataHits
Yogyakarta

Pantai Kayu Arum Gunungkidul: informasi lokasi, harga tiket

Gunungkidul memiliki banyak pantai yang indah dan eksotik. Mulai dari pantai populer seperti Pantai Indrayanti, Pantai Baron hingga pantai tersembunyi seperti Pantai Kayu Arum.

Masih banyak yang belum mengetahui Pantai Kayu Arum, padahal pantai ini sebenarnya tidak jauh dari Pantai Baron yaitu sebelah barat Pantai Baron. Pantai Kayu Arum terlihat kecil namun memiliki keindahan alam yang menakjubkan.

Bagi anda yang sudah penasaran, berikut informasi destinasi wisata Pantai Kayu Arum di Gunungkidul mulai dari lokasi, harga tiket hingga tips berkunjung.

1. Lokasi, jam buka, dan harga tiket

Pantai Kayu Arum Gunungkidul: informasi lokasi, harga tiket dan tipsPantai Kayu Arum Gunungkidul (Instagram.com/wachidab)

Lokasi: di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Waktu aktif: Buka 24 jam

harga tiket: Rp 10.000

  • parkir motor Rp 3.000
  • Parkir Rp 5.000

2. Rute menuju lokasi

Pantai Kayu Arum dapat diakses dengan kendaraan pribadi maupun umum. Namun biasanya kendaraan pengunjung diparkir di Baron Technopark, dan untuk menuju Pantai Kayu Arum pengunjung harus berjalan kaki terlebih dahulu.

Jika Anda mengambil jalur Yogyakarta, Anda dapat melewati Ketandan Ringroad – Perempatan Sampaan – Piyungan – Bukit Bintang – Pasar Buah Sambipitu – Hutan Bunder – Persimpangan Gading. Kemudian saat bertemu pertigaan Air T, belok kiri ke arah Wonosari – Pemda Wonosari – Pasar Wonosari – Petigaan di depan Mapolres, belok kanan – Jalan Baron – Karangrejek – Mulo – Kemiri. Kemudian dilanjutkan ke Kemadang hingga pasar langsung mengarah ke Vengeance Gathering Point.

Sesampainya di pertigaan depan Pantai Baron, Anda bisa mengambil jalan dengan berbelok ke kanan, lalu masuk ke Pantai Parang Racuk (Baron Technopark) dan Anda akan sampai di Pantai Kayu Arum.

Baca Juga: Pantai Porok Gunungkidul: Lokasi, Rute, Harga dan Tips Liburan

3. Fasilitas yang Tersedia

Pantai Kayu Arum Gunungkidul: informasi lokasi, harga tiket dan tipsPantai Kayu Arum Gunungkidul (Instagram.com/ponkge_)

Pantai Kayu Arum merupakan destinasi wisata pantai baru di Gunungkidul. Sehingga pantai ini masih minim fasilitas. Namun, masih ada beberapa fasilitas penunjang wisata yang bisa digunakan, seperti:

  • Parkir Kendaraan
  • Pekerjaan penangkapan ikan
  • kamar mandi
  • daerah berkemah
  • Pekerjaan foto yang menarik

4. Keindahan yang ditawarkan Pantai Kayu Arum

Pantai Kayu Arum Gunungkidul: informasi lokasi, harga tiket dan tipsPantai Kayu Arum Gunungkidul (Instagram.com/dwirustanti225)

Jika Anda mencari pantai dengan suasana tenang dan pemandangan indah, Pantai Kayu Arum bisa menjadi rekomendasinya. Anda akan disuguhkan dan dimanjakan dengan pesona alam di pantai yang masih asri dan bersih dengan pasir putih yang lembut ini. Selain itu, terdapat pula perbukitan dan bebatuan di sisi kanan dan kiri pantai yang membuat pantai ini semakin terlihat eksotik dengan air laut yang berwarna kebiruan.

Batuan tersebut memiliki tampilan yang indah dan estetis, sehingga dapat dijadikan batuan Pekerjaan Foto untuk pengunjung. Di sisi lain, Pantai Kayu Arum juga cocok bagi pengunjung yang memiliki hobi memancing. Ada banyak jenis ikan kecil hingga besar di laut dekat pantai yang bisa dipancing lho, tapi pengunjung harus membawa alat sendiri dari rumah karena tidak ada toko persewaan di dekat pantai.

5. Tips liburan seru

Pantai Kayu Arum Gunungkidul: informasi lokasi, harga tiket dan tipsPantai Kayu Arum Gunungkidul (Instagram.com/jogjatour)

Buat kamu yang ingin menjajal keseruan liburan di Pantai Kayu Arum ini, berikut beberapa tips liburan agar lebih seru dan menyenangkan!

  • Waktu terbaik untuk datang adalah pagi atau sore hari karena cuacanya tidak terlalu panas.
  • Sebelum berangkat, pastikan kondisi tubuh Anda dalam keadaan prima karena memang harus ke Pantai Kayu Arum Kenaikan berjalan melewati hutan.
  • Karena pantai ini masih tergolong pantai baru, ada baiknya Anda mempersiapkan perbekalan yang cukup.
  • Bawa perlengkapan pribadi dan pertolongan pertama jika terjadi keadaan darurat.
  • meletakkannya di krim matahari dan membawa kacamata hitam untuk melindungi dari paparan sinar matahari.
  • Kenakan pakaian yang nyaman dan gunakan sepatu anti selip. Siapkan baju ganti jika ingin bermain air atau pergi berkemah.
  • Jangan lupa abadikan momen berharga Anda di Pantai Kayu Arum dengan mengambil foto di bawah ini Pekerjaan Terbait pantai ini.
  • Biar liburanmu makin seru, ajak teman dan keluargamu!

Demikian informasi tentang Pantai Kayu Arum di Gunungkidul yang merupakan pantai baru namun memiliki keindahan seperti yang disajikan pada pantai pribadi. Selamat berlibur!

Baca juga: Perhatikan Agenda Wisata Desember 2022 di Jogja Ada Festival Souvenir

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button