Rekor MURI Geblek Renteng Terpanjang di Kulon Progo dan Jalur Karnaval Budaya - WisataHits
Yogyakarta

Rekor MURI Geblek Renteng Terpanjang di Kulon Progo dan Jalur Karnaval Budaya

BacaJogja – Event Menarik akan berlangsung pada Sabtu, 22 Oktober 2022 di Alun-Alun Wates, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Acara ini bertajuk Menoreh Tourism Festival 2022.

Biro Pariwisata Kulon Progo memiliki tiga agenda sekaligus untuk memeriahkan HUT Kulon Progo ke-71. Acara ini meliputi Pameran Ekonomi Kreatif, Pemecah Rekor MURI Geblek Renteng Terlama dan Parade Atraksi Wisata Budaya Nusantara.

Baca juga: Filosofi dan Pentingnya Geblek, Jajanan Tradisional Khas Kulon Progo

Pameran Ekonomi Kreatif akan berlangsung selama dua hari, Jumat hingga Sabtu, 21-22 April. Oktober 2022, mulai pukul 09.00 WIB di Wates Square.

Pemecahan rekor geblek MURI terlama terjadi pada Sabtu 22 Oktober 2022 pukul 08.30 WIB di Alun-Alun Wates. Geblek rekor MURI ini memiliki arti penting dalam rangka HUT Kulon Progo ke-71 dengan jumlah keseluruhan 71. Jajanan khas Bumi Binangun ini memiliki panjang 710 meter dan dibuat oleh 71 pengrajin.

Baca Juga: 10 Link Twibbon Keren Untuk Meriahkan HUT Kulon Progo ke-71

Parade Wisata Budaya Nusantra juga akan berlangsung pada Sabtu 22 OKTOBER 2022 mulai pukul 09:00 WIB. Peserta pawai ini tidak hanya dari kelurahan di DIY, tetapi juga dari kelurahan lain.

Peserta adalah kontingen drum band Gita Dirgantara AUU Yogyakarta, Temamggung, Kebumen, Purworejo, Pekalongan, Bantul, Sleman, Gunungkidul, Kota Yogyakarta, Kulon Progo, Banyumas, Wonogiri, Magelang, Pinorogo, Bangkalan, Lampung Selatan, Magetan, Subang, Banyuwangi, Corebon, Bandung dan Bangka Belitung.

Baca Juga: Kalender Acara Dies Natalis Kulon Progo ke-71 Lengkap

Parade atraksi dimulai dari Taman Budaya Kulon Progo dan berakhir di Simpang Empar Pasar Wates. Rute detail dari Taman Budaya Kulon Progo – Simpang Tiga Serut – Kemenag Kulon Progo – Simpang Empat SGO – SD Percobaan IV – Pajangan di depan Rumah Dinas – Bekas Dinas Kesehatan – Rel Kereta Api Sawah – Pajangan II dan berakhir di Simpang Pasar Empar Watt. []

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button