Lihat keindahan Sirkuit Jaro Ade Racing Trail Bike di perbatasan Bogor Barat - WisataHits
Jawa Barat

Lihat keindahan Sirkuit Jaro Ade Racing Trail Bike di perbatasan Bogor Barat

Wartawan Tribunnews, Chorul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Warga Bogor patut berbangga karena kini telah memiliki lintasan balap mobil khusus untuk motor trail di Desa Cileuksa, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sirkuit yang diberi nama JA Racing Team ini baru saja menjadi tuan rumah Cileuksa Open Grasstrack yang digelar bekerjasama dengan Korem 061 Suryakencana dalam rangka HUT TNI ke-77 pada Sabtu (10/8/2022).

Ade Ruhandi selaku penyelenggara Cileuksa Open Grasstrack mengatakan pihaknya berupaya untuk memperkenalkan wisata otomotif kepada masyarakat melalui ajang Cileuksa Open Grasstrack dan meningkatkan keterampilan para pelintas yang sempat lowong selama dua tahun akibat Covid-19 .

Baca Juga: Di Atas Motor Trail, Ganjar Pranowo Inspeksi Jembatan Kali Kamal di Brebes yang Runtuh Akibat Banjir

Ia menjelaskan, lokasi sirkuit ini bisa menjadi destinasi wisata karena memiliki keindahan pemandangan alam yang luar biasa.

“Insya Allah atlet bisa diikutsertakan lagi melalui ajang ini dan sukses di ajang lokal maupun internasional,” kata Ade saat dihubungi Selasa (10/11/2022).

“Ini sirkuitnya keren, semoga ke depannya bisa permanen sehingga bisa digunakan untuk kegiatan HUT Bogor. Acaranya juga bagus banget,” kata Bupati Bogor Ivan Setiawan saat meninjau sirkuit.

Ade Ruhandi menambahkan, event race Sabtu lalu yang diikuti oleh ratusan cross riders ini menandai dimulainya operasional sirkuit ini.

Mereka berasal dari Bogor dan beberapa daerah di Jawa Barat dan luar Jawa Barat. Hal yang membanggakan adalah acara ini juga mendapat dukungan penuh dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk Koordinator Wilayah Jabar.

“Alhamdulillah kami sudah mendapat rekomendasi dari Koordinator Wilayah IMI Jabar kepada JA Racing dengan jumlah 440 pembalap yang terdaftar. Acara yang sekaligus dalam rangka HUT TNI ke-77 ini merupakan acara yang memecahkan rekor peserta terbanyak,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh Pemkab Bogor atas keberadaan sirkuit ini serta atas upaya sungguh-sungguh dalam upaya pemulihan pascabencana bagi warga Sukajaya, tempat sirkuit tersebut berada.

Baca Juga:Jawa Barat Juara Umum Kejuaraan Nasional Trail Running Yang Diselenggarakan ALTI Sulawesi Tengah

“Sebelumnya Pj Bupati tidak hanya mengunjungi Kabupaten Cileuksa, tetapi juga mengunjungi beberapa lokasi yang terkena bencana alam 2020, Desa Cisarua, Pasirmadang, lintas perbatasan Banten dan turun di Cileuksa untuk melihat kondisi shelter”, jelasnya.

Anggota DPRD Kabupaten Bogor Permadi Dalung menilai sirkuit ini sangat layak menjadi destinasi wisata baru di Bogor karena memiliki wisata alam yang sangat indah.

Pihaknya juga mendukung selesainya pembangunan 1.500 unit rumah permanen bagi warga Sukajaya di dekat sirkuit, yang diharapkan selesai pada 2023. “Cileuksa memiliki potensi wisata dan nilai ritel yang bagus,” ujarnya.

Source: www.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button