Pantai Laguna, pesona wisata bahari yang indah dan menawan di Barru - WisataHits
wisatahits

Pantai Laguna, pesona wisata bahari yang indah dan menawan di Barru

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Pao-Pao, Distrik. Tanete Rilau, Kab. Baru, Sulawesi Selatan; Kasus: Cek lokasi

Pantai Laguna sangat menarik untuk dikunjungi di Kabupaten Barru karena menawarkan pemandangan air biru yang cukup menakjubkan dilihat dari kejauhan. Serta banyaknya pohon kelapa yang tumbuh di sekitar pantai dan membentang dapat menambah keindahannya. Juga, yang tidak boleh dilewatkan adalah pemandangan matahari terbit dan terbenam yang luar biasa.

Apalagi di area tepi pantai ini juga terdapat banyak gazebo sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir mencari tempat untuk beristirahat atau bersantai di pinggir pantai.

Jadi, buat kamu yang suka traveling, belum lagi wisata alam, bisa datang ke sini. Selain itu, jalan yang harus ditempuh untuk menuju Pantai Laguna juga sangat mudah sehingga bisa dilalui oleh beberapa kendaraan.

Atraksi Pantai Laguna

Aktivitas Pantai LagunaKredit gambar: Google Maps Indah Muthmainnah

1. Airnya jernih dan biru

Air di pantai ini sangat jernih dan indah. Apalagi jika dilihat dari jauh akan terlihat warna kebiruan yang sangat indah dan bisa memanjakan mata yang memandang.

2. Jumlah pohon kelapa

Pantai Laguna juga dihiasi dengan banyaknya pohon kelapa yang tumbuh dan menyebar di sepanjang tepi pantai. Bisa juga melengkapi keindahan alam.

3. Cari udara segar

Menariknya, di pantai ini udaranya sangat segar, dan semilir angin yang bertiup sepoi-sepoi juga akan membuat Anda merasa nyaman dan bisa menenangkan pikiran setelah seharian beraktivitas.

4. Memiliki pasir yang lembut

Atraksi memiliki Pantai LagunaKredit gambar: Google Maps Maran Sardana

Pasir di pantai ini berwarna putih bersih dan juga memiliki tekstur yang lembut, sehingga aman digunakan untuk bermain atau sekedar berjalan-jalan di atasnya.

5. Memiliki ombak yang tenang di pinggiran

Di pinggiran pantai ini ombaknya cukup kecil sehingga aman untuk bermain pasir atau lainnya. Dan alangkah baiknya jika ke sini, Anda bisa membawa keluarga terutama anak-anak, karena wisata Pantai Laguna ini bisa menghilangkan penat dan kejenuhan si kecil.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai LagunaKredit Gambar: Google Maps Mahyuddin Youdhy Cell

Objek wisata Pantai Laguna ini bisa Anda temukan dengan berkunjung ke Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Barru dan kecamatannya yaitu Tanete Rilau lebih spesifiknya di desa Pao-Pao.

Jika Anda dari daerah sekitar, tentunya Anda tidak akan bingung lagi. Namun, jika Anda berasal dari luar kota dan tidak tahu lokasinya, Anda bisa menggunakan Google Maps.

Rute yang bisa anda tempuh jika datang dari arah kota Barru adalah terlebih dahulu melalui jalan Pangkajene-Barru, kemudian menuju jalan Sultan Hasanuddin kemudian sampai ke jalan Poros Palopo-Makassar, ikuti hingga Rute Poros Barru-Makassar kemudian belok kanan ke Rute ABD. Hakim.

Setelah itu belok kiri beberapa meter kemudian belok kanan menuju Jalan H. Abd. Rahman Gazali kemudian belok kiri dan ikuti jalan ke tujuan Anda. Jarak yang harus Anda tempuh untuk menuju kesana sekitar 11 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 18 menit.

Karena lokasinya yang sangat mudah diakses, Anda bisa menggunakan kendaraan seperti mobil dan motor untuk mengunjungi pantai ini.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga Tiket Pantai LagunaKredit Gambar: Facebook Ahsan Wahyudin

Jika Anda ingin mengunjungi Pantai Laguna, Anda tidak perlu khawatir dengan harga tiket masuknya karena tiket masuknya sendiri gratis. Jadi cukup menghemat budget yang harus kamu keluarkan bukan.

Meski tiket masuknya gratis, namun jika membawa kendaraan pribadi seperti mobil atau motor akan dikenakan biaya parkir. Namun jangan khawatir, karena biayanya juga cukup terjangkau sehingga tidak membebani Anda.

Anda dapat mengunjungi pantai ini setiap hari dengan jam buka siang dan malam tanpa henti, sehingga Anda akan puas menikmati pemandangan indah yang disajikan kepada Anda.

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai Laguna

Aktivitas menarik di Pantai LagunaKredit Gambar: Instagram Pesona Sulawesi

1. Berenang

Aktivitas pertama yang bisa Anda lakukan di Pantai Laguna adalah berenang. Karena di pantai ini terdapat ombak yang kecil dan sampai sebatas lutut di tepinya, sehingga akan aman digunakan untuk aktivitas berenang.

2. Menikmati matahari terbenam

Aktivitas selanjutnya yang bisa Anda lakukan di sini adalah menikmati keindahan sunset di sore hari. Karena panorama yang mempesona ini jarang ditemukan di perkotaan, maka sangat tepat untuk diabadikan dengan berfoto di sekitarnya.

3. Berkemah di area terbuka

Tempat wisata ini juga memiliki hamparan pasir putih yang sangat luas dan indah, sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin bermalam sambil menikmati keindahan pantai. Selain itu, Anda juga akan ditemani suara jangkrik dan burung serta hembusan angin yang cukup kencang hingga mampu menggoyang pepohonan.

Namun dibalik itu semua, kamu juga bisa merasakan indahnya pemandangan pantai di malam hari. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menjumpai para pemancing yang sedang mencari ikan jika sedang beruntung. Karena sebagian besar masyarakat yang bekerja adalah nelayan.

4. Istirahat di gazebo

Laguna Beach menawarkan banyak unit gazebo yang bisa Anda gunakan untuk beristirahat atau bersantai saat lelah melakukan berbagai aktivitas. Dan Anda juga bisa menggunakannya sebagai tempat makan siang yang dibawa dari rumah.

5. Bepergian dengan perahu

Aktivitas selanjutnya yang bisa Anda lakukan di sini adalah menyusuri pantai hingga ke tengah menggunakan perahu yang sudah disediakan oleh warga sekitar untuk disewakan. Karena harga sewanya sendiri cukup terjangkau sehingga bisa dilakukan oleh semua orang.

Aktivitas Pantai LagunaKredit gambar: Google Maps Sephia Phia

6. Bermain bola voli

Sebaiknya Anda datang ke tempat wisata ini dengan mengajak kerabat, sahabat dan keluarga agar liburan Anda semakin seru. Ditambah dengan banyaknya anggota sehingga tim dapat dibagi untuk memainkan bola voli ini.

7. Ambil gambar

Aktivitas yang tidak boleh ditinggalkan saat liburan di pantai ini adalah berfoto. Apalagi buat kamu para milenial, pasti wajib banget kan. Karena pemandangan pantai yang indah jarang terjadi jika Anda tinggal di perkotaan.

8. Nikmati udara segar

Yang lebih menarik dari pantai ini adalah memiliki udara yang segar dan deru air yang dapat menciptakan suasana tenang dan dapat menenangkan pikiran setelah seharian bekerja yang melelahkan.

9. Cobalah berbagai wahana air

Banyak sekali wahana yang wajib kamu coba jika berkunjung ke Pantai Laguna, termasuk Banana Boat. Game ini sangat menarik karena dapat memicu adrenalin Anda. Untuk bermain kamu akan diseret menggunakan perahu motor, namun kamu tidak perlu takut karena semua orang akan menggunakan pelampung pengaman.

Jika Anda ingin mencoba permainan ini, Anda akan dikenakan biaya sekitar 50.000 per orang dan maksimal ruang yang dapat ditempati adalah 5 orang.

10. Ikan bakar

Juga, jika Anda berkemah di sini, Anda tentu akan lapar, tidak terutama di malam hari, dan makanan yang dibawa juga habis. Oleh karena itu, Anda bisa membeli sejumlah ikan yang dijajakan warga sekitar untuk dibakar pada malam hari agar bisa mengisi perut.

Penginapan murah dekat pantai

Akomodasi di dekat Pulau BarruKredit gambar: Google Maps Isidore A

1. Hotel Youtefa Baru

Hotel ini cukup dekat dengan objek wisata Pantai Laguna. Dan harga yang akan dikenakan juga cukup terjangkau sehingga bisa disewa oleh siapa saja dan fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap seperti wifi, AC, parkir yang luas dan bonus sarapan.

2. Hotel Savira

Lalu ada Hotel Savira. Hotel ini memiliki fasilitas yang cukup memadai seperti wifi, ruang bermain anak dan AC. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau dan jaraknya juga cukup dekat dengan tempat wisata.

3. Hotel Pare Wisata

Hotel ini cukup dekat dengan lokasi pantai. Harganya juga cukup murah yaitu sekitar 120.000 saja. Fasilitas yang ditawarkan juga cukup menarik yaitu tempat tidur yang luas, kamar mandi pribadi dan tempat parkir yang luas.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Pantai Laguna BarruKredit gambar: Google Maps Amirullah Latif

Fasilitas yang tersedia di Pantai Laguna cukup lengkap, seperti tersedianya tempat parkir yang cukup luas sehingga dapat menampung banyak kendaraan pribadi maupun umum. Selain itu, ada juga kamar mandi yang bisa digunakan untuk bersih-bersih dan juga ganti baju setelah bermain di pantai.

Selain itu, terdapat gazebo yang bisa digunakan untuk berteduh dari terik matahari di siang hari. Dan untuk beristirahat sambil mencicipi makanan yang dibeli di daerah tersebut.

Fasilitas terbaru di pantai ini adalah banyak sekali pedagang yang menjajakan makanan dan cinderamata seperti miniatur, gantungan kunci, dan pakaian yang bisa Anda bawa pulang.

Demikian pembahasan Pantai Laguna di Kabupaten Barru yang bisa anda jadikan referensi agar anda bisa memperkirakan kebutuhan yang ingin anda bawa beserta biaya dan juga rute yang bisa ditempuh untuk sampai ke tempat tujuan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button