Harga tiket masuk Gunung Pancar dan rute terbaru serta jam buka 2022 - WisataHits
Jawa Barat

Harga tiket masuk Gunung Pancar dan rute terbaru serta jam buka 2022

TEMPO.CO, jakarta – Gunung Pancar merupakan salah satu tempat wisata alam di Bogor yang selalu ramai dikunjungi pengunjung. Jalan menuju tempat ini cukup mudah dilalui tanpa melalui medan yang terjal. Selain itu, tiket masuk ke kawasan Gunung Pancar juga relatif murah.

Gunung Pancar

Gunung Pancar Bogor sendiri merupakan objek wisata yang menawarkan keindahan pegunungan. Tak hanya itu, ada deretan pohon pinus yang siap menyegarkan mata dan pikiran. Selain wisata pohon pinus, pengunjung bisa mandi di pemandian air panas yang merilekskan tubuh.

Jika Anda berencana piknik di Gunung Pancar Bogor, jangan ragu untuk mempersiapkan segala informasi mengenai tiket masuk, jadwal operasional dan rute Gunung Pancar berikut ini.

Lokasi Gunung Pancar Bogor

Gunung Pancar termasuk wilayah administrasi Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kawasan ini dikenal memiliki beberapa tempat yang masih asri dan sejuk. Gunung Pancar dikelilingi wisata air terjun diantaranya Curug Cibaliung dan Leuwi Lieuk mirip Angel’s Billabong Bali dan Green Canyon di Pangandaran.

Gunung Pancar Bogor masih menjadi bagian dari Perhutani Kabupaten Bogor. Oleh karena itu, untuk dapat menggunakan fasilitas yang ada, pengunjung harus membayar biaya pengembalian dengan ketentuan sebagai berikut:

– Tiket masuk Gunung Pancar Bogor pada hari biasa (Senin s/d Jumat) adalah Rp 5.000 per orang

– Akhir pekan (Sabtu dan Minggu) dan hari libur nasional: Rp 10.000 per orang

– Penawaran khusus untuk orang asing, Rp 150.000 per orang

– Harga sewa kuda di hutan pinus Rp 20.000 per jam

– Menyewa tempat tidur gantung Rp20.000 per potong

– foto sebelum pernikahan Rp 750.000 per sesi

– Tiket pemandian air panas Gunung Pancar Bogor mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 25.000 per orang

– Sewa pemandian air panas untuk keluarga seharga Rp 100.000 per jam

– Masker Sulfur seharga Rp15.000 per bungkus

– Parkir motor Rp 5.000 (weekdays) dan Rp 7.500 (weekends)

– Parkir Rp 10.000 (weekdays) dan Rp 15.000 (weekends)

Rute Gunung Pancar Bogor

Perjalanan menuju Gunung Pancar Bogor dari Jakarta dapat dilakukan melalui Tol Jagorawi. Dibutuhkan pengunjung sekitar 1 jam 10 menit atau jarak tempuh sekitar 59 kilometer. Kemudian keluar melalui Tol Sentul Selatan dan menuju Bellanova Mall. Pilih arah kiri menuju Jalan MH. Thamrin memasuki Jalan Siliwangi dan Jalan Bali Raya dan melewati hutan belantara. Belok kanan di gerbang masuk wisata sampai Anda menemukan Loket Wisata Gunung Pancar Bogor di Desa Karang Tengah.

Jam buka Gunung Pancar Bogor

Kawasan wisata Gunung Pancar Bogor menyambut pengunjung 24 jam sehari, setiap hari. Pagi hingga siang pengunjung bisa mengunjungi kawasan pinus. Kemudian pada sore hari, pengunjung dapat mandi air panas yang dapat meregangkan otot. Jika belum puas, pengunjung bisa mendirikan tenda dan menunggu matahari terbit di hutan pinus.

Itulah penjelasan mengenai lokasi, jam buka, harga tiket dan rute Gunung Pancar Bogor. Selain berfoto selfie, pengunjung juga bisa menikmati pesona alam trekking, berkemah, glamping, mandi air panas, naik kuda melewati hutan pinus. Selamat berlibur.

MELYNDA DWI PUSPITA

Baca juga: 14 Rekomendasi Restoran di Puncak Bogor dengan Pemandangan Alam Terbaik

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button