Rekomendasi liburan, ini 3 hal seru yang bisa dilakukan di Puncak - WisataHits
Jawa Barat

Rekomendasi liburan, ini 3 hal seru yang bisa dilakukan di Puncak

Rekomendasi liburan, ini 3 hal seru yang bisa dilakukan di Puncak

JawaPos.com – Kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat selalu memiliki magnet dan daya tarik tersendiri bagi keluarga. Berbagai hal seru tetap bisa dilakukan di Puncak saat masih dalam semangat liburan tahun baru.

Tak heran, saat akhir pekan kawasan ini selalu ramai pengunjung dan macet. Sejumlah hal seru bisa dilakukan di Puncak.

Rangkuman dari JawaPos.com, berikut rekomendasi wisata seru di Puncak. apa pun?

1. Kuliner

Liburan pasti identik dengan makanan. Aneka kuliner di Puncak banyak tersedia di sepanjang jalur tersebut. Dari rasa khas sunda hingga western juga tersedia.

Aneka makanan incaran di Puncak biasanya mochi. Tekstur mochi yang kenyal ditambah isian kacang dalam wadah bambu atau rotan memberikan ciri khas tersendiri.

Lalu ada juga Gemblong yang terbuat dari beras ketan yang dikukus dengan parutan kelapa hingga matang. Paling enak lagi karena dilapisi gula jawa yang rasanya manis.

Lagipula, tidak menikmati jagung bakar di Puncak kurang tepat. Jagung bakar aneka rasa biasanya ditambahkan mentega dan sambal.

2. Liburan

Liburan di Puncak bisa dilakukan dengan mengunjungi berbagai tempat wisata. Cimory Yany misalnya kini berganti nama menjadi Dairyland.

Perubahan nama ini didasari rencana Cimory Group untuk meningkatkan pengembangan bisnis Divisi Hospitality atau Divisi 2 yang mengelola taman wisata edukasi, toko oleh-oleh dan restoran. Dairyland adalah rekreasi keluarga untuk mengajak anak-anak memerah susu sapi, belajar cara membuat susu dan yoghurt, atau berkeliling peternakan.

Wahana di Dairyland tidak hanya bersifat mendidik, tetapi juga merupakan manifestasi yang berfokus pada produk konsumen berbasis protein. Dengan wahana seperti museum susu, memerah susu sapi dan berbagai wahana peternakan lainnya, anak-anak bisa belajar mencintai makhluk dan alam.

Penerbit : Dinarsa Kurniawan

Reporter: Marieska Harya Virdhani

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button