Pemkot Yogya: Pemasangan CCTV di Kota Yogya Hindari Ancaman Kejahatan Jalanan - WisataHits
Yogyakarta

Pemkot Yogya: Pemasangan CCTV di Kota Yogya Hindari Ancaman Kejahatan Jalanan

YOGYAKARTA – Pemerintah Kota Yogyakarta (Pemkot) pada Kamis (22/12) memperbaharui letter of intent kerjasama penggunaan infrastruktur closed circuit television (CCTV) dengan Polda Yogyakarta (Polda).

Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi Polda DIY Kombes Pol Yugonarko mengatakan kerjasama tersebut sangat bermanfaat untuk mendukung Polda DIY dalam menunaikan tugasnya terkait keamanan dan ketertiban masyarakat di DIY khususnya di Kota Jogja.

Baca juga:

3.420 keluarga akan menerima BLT dari Kota Yogya sebagai kompensasi kenaikan harga BBM, dengan total Rp 2 miliar

“Tentu ada keuntungan bagi kami dari kerjasama ini, karena Jogja adalah kota wisata sehingga banyak orang yang datang. Kemudian video pengawasan Kota Yogyakarta sangat membantu dalam pelaksanaan keamanan dan ketertiban masyarakat dari ancaman kejahatan jalanan,” terangnya.

Ancaman kejahatan jalanan, lanjut Kombes Pol Yugonarko, bisa terpantau dengan CCTV dan itu sangat penting. Apalagi di malam hari, karena terkadang ada aktivitas yang mengganggu pengguna jalan lainnya. Kami juga mohon izin agar arah beberapa titik CCTV digeser agar lebih fokus pada pengguna jalan.

Baca juga:

Polisi sedang menyelidiki rekaman CCTV dari tragedi Kanjuruhan

“CCTV di titik-titik publik ini tentu sangat membantu. Kami mengucapkan terima kasih dan berharap melalui kerjasama ini dapat lebih ditingkatkan lagi dan dibuat lebih berkelanjutan. Dengan teknologi ini, kami berharap juga dapat membuat program smart city berjalan lebih baik, membantu dalam pemenuhan tugas kami dan pihak lain yang berkepentingan,” imbuhnya.
Halaman selanjutnya….


editor : Eko S

penulis : Eko S

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button