Sandiaga Uno mendukung pembangunan ekonomi dan pariwisata dan menekankan pentingnya bekerja sama dengan sektor swasta - WisataHits
Yogyakarta

Sandiaga Uno mendukung pembangunan ekonomi dan pariwisata dan menekankan pentingnya bekerja sama dengan sektor swasta

Klik TIMES.COM | JAKARTA– Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif bekerjasama dengan KitKat meluncurkan paket wisata khusus bertema destinasi wisata prioritas yaitu Borobudur, Mandalika, Likupang, Danau Toba dan Bali.

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan pentingnya peran swasta dalam mendukung pembangunan ekonomi dan pariwisata di Indonesia.

Baca juga:

Menurut Sandiaga, ini merupakan salah satu bentuk implementasi program kemitraan merek bersama “Indonesia Indah”.

“Ini kehadiran pemerintah untuk bekerja sama membuka peluang usaha dan lapangan kerja,” kata Sandiaga dalam konferensi pers Breakreasi di Jakarta, Senin.

Paket ini merupakan hasil desain karya anak negeri sebagai bagian dari KitKat Breakreasi Design Challenge: The Ter-Indonesia Destination Lo! Diharapkan desain ini dapat menarik wisatawan untuk berlibur di destinasi wisata unggulan Indonesia.

“Kita lihat dari segi destinasi, kita juga lihat promosi destinasi kita. Ini yang sekarang jadi model digitalisasi produk destinasi tersebut, dan produk industri kreatif sekarang bersinergi,” kata Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga mengatakan, ke depan tidak menutup kemungkinan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif menyelenggarakan festival industri kreatif yang berfokus pada musik, seperti B. Membuat lagu tentang tujuan wisata prioritas.

“Saya percaya jika kita terus bekerja sama, kita bisa mengantisipasi masalah ekonomi seperti inflasi. Mungkin ke depan kita adakan festival industri kreatif ya musik, buat lagu yang mempromosikan destinasi wisata,” kata Sandiaga.

Lomba desain kemasan wisata KitKat ini diikuti 350 peserta dari seluruh Indonesia. Setelah melalui tahap seleksi oleh dewan juri yang terdiri dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, terpilih lima pemenang yaitu Irdina Junaida dari Kediri dengan desain Bali, Jacqueline Emanuella dari Bandung dengan Danau Toba, Maria Magdalena Adinda P dari Yogyakarta dengan Likupang, Iwan Nugraha dari Bandung bersama Mandalika dan Galang Dwiki Setya Mulyadi dari Bandung bersama Borobudur.

“Terima kasih, saya berharap generasi muda yang diumumkan sebagai pemenang akan menjadi bagian dari revitalisasi ekonomi kita melalui inovasi, adaptasi, kolaborasi dan kreativitas,” kata Sandiaga.(afk)

Source: kliktimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button