Demi citra kota pariwisata, DPRD dorong Pemkot Yogya untuk memberikan pelayanan prima kepada wisatawan - WisataHits
Yogyakarta

Demi citra kota pariwisata, DPRD dorong Pemkot Yogya untuk memberikan pelayanan prima kepada wisatawan

TRIBUNJOGJA.COM – Pariwisata di kota Yogyakarta sudah mulai membaik dalam beberapa bulan terakhir.

Oleh karena itu, DPRD berharap agar Pemerintah Kota Yogyakarta mampu mewujudkan pelayanan prima bagi para pemudik, sehingga citra kota wisata semakin melekat.

Ipung Purwandari, anggota Komite B DPRD Kota Yogyakarta, mencermati fenomena libur sekolah yang lalu, mengungkapkan sebenarnya pemerintah kota telah memberikan pelayanan yang cukup mumpuni.

Namun, Ipung, salah satu pengelola hotel, masih menerima banyak keluhan.

Baca Juga: Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Dorong Tour de Kotabaru Jadi Paket Wisata

“Keluhan paling umum yang saya dengar dari turis adalah lalu lintas sangat padat selama liburan panjang. Kemarin masih macet dan ribet, apalagi di pusat kota,” kata Ipung di sela-sela dialog “DPRD menyapa”. : Kontrol kualitas pelayanan untuk kota Yogya’, Jumat (22/7/22).

Pihaknya juga akan membahas kontroversi tersebut dengan Dinas Perhubungan Kota Yogya, dengan harapan liburan panjang berikutnya lebih menguntungkan.

Ia menegaskan, para eksekutif kini harus memikirkan langkah jangka panjang karena gelombang wisatawan tak terbendung.

“Ini juga termasuk masalah kantong parkir di pinggiran. Kemarin sudah ada wacana di Terminal Giwangan, ya kita berharap segera move on. Kemudian siapkan shuttle untuk membawa turis ke pusat kota,” katanya.

“Kalau dilihat-lihat, kantong parkir kita sekarang cukup banyak. Ada Abu Bakar Ali, Ngabean, Senopati dan lain-lain. Tapi kenyataannya setiap libur panjang masih ada kekurangan,” imbuh PDI. P politisi.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Komite B DPRD Kota Yogyakarta Oleg Yohan mengatakan, Pemkot Yogyakarta harus mewujudkan pemerataan pariwisata selain sarana dan prasarana.

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button