Terbang ke Indonesia untuk pertama kalinya, Emirates Airbus A380 menandai lonjakan wisatawan mancanegara - WisataHits
wisatahits

Terbang ke Indonesia untuk pertama kalinya, Emirates Airbus A380 menandai lonjakan wisatawan mancanegara

Terbang ke Indonesia untuk pertama kalinya, Emirates Airbus A380 menandai lonjakan wisatawan mancanegara

Piknikdong.com – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan bahwa penerbangan perdana Airbus A380 milik maskapai penerbangan Uni Emirat Arab (UEA), Emirates, menandai dimulainya peningkatan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (5/6/2023), Menparekraf Sandiaga membeberkan beberapa hal.

Penerbangan Airbus A380 Emirates pertama ke Indonesia berarti lonjakan turis asingEmirates Airbus A380 terbang ke Indonesia untuk pertama kalinya, menandakan peningkatan wisatawan mancanegara, foto: Kemenparekraf

Pesawat Emirates yang mendarat pada Kamis (1/6/2023) ini merupakan realisasi penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan Emirates pada Mei 2023 di sela-sela Arabian Travel Market di Dubai, United Emirat Arab.

“MoU ini merupakan terobosan kami (dalam upaya) untuk mencapai 8,5 juta kunjungan wisman dan 1,4 miliar pergerakan wisman,”

kata Sandiaga.

Selain itu, kata Sandiaga, pendaratan Airbus A380 di Bali juga menandai dibukanya maskapai penerbangan Emirates dari Dubai ke Bali.

Dimana dalam penerbangan perdananya ini, pesawat ini mengangkut 488 penumpang.

Kedepannya, Emirates juga akan membuka penerbangan ke lima Destinasi Wisata Super Prioritas (DPSP) melalui penerbangan jarak jauh yang diharapkan dapat menarik wisatawan bernilai belanja tinggi.

“Karena di A380 ada tiga kelas (penerbangan), termasuk kelas satu”,

dia berkata.

Menparekraf Sandiaga mengatakan, melalui penerbangan Airbus A380 milik Emirates, diharapkan dapat mendatangkan lebih banyak wisatawan mancanegara ke Indonesia.

“Diharapkan penerbangan ini lebih banyak menarik wisatawan mancanegara,” imbuhnya.

kata Sandiaga.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button