Inilah pekerjaan (polisi) yang diimpikan banyak orang - PEEL MERDEKA - WisataHits
Yogyakarta

Inilah pekerjaan (polisi) yang diimpikan banyak orang – PEEL MERDEKA

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan dan Kapolda DIY mengikuti pembekalan mahasiswa pelatihan bintara Polri di SPN Selopamioro Polda DIY, Senin (19/12/2022).

YOGYAKARTA (KM) — Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan bersama jajaran Kapolda DIY menghadiri acara pembekalan bagi mahasiswa Diklat Polri Angkatan II TA 2022, di SPN Selopamioro Polda DIY, Senin (19/10). .12).

Akhirnya, setelah lima bulan menjalani pelatihan, 187 calon polisi tinggal menunggu hari dilantik menjadi Polri setelah mengikuti pelantikan yang diberikan oleh pejabat kunci Polda dan Ibu Bhayangkari.

Dalam arahannya, Kapolda DIY mengatakan Rabu (21/12) adalah hari yang diidam-idamkan para mahasiswa NCO karena mendapat status baru sebagai anggota Polri.

“Rabu adalah hari baru, lembaran baru, ketika dewasa sudah berstatus anggota Polri,” ujarnya.

Ia melanjutkan, anggota Polri memiliki tanggung jawab karena ada pekerjaan yang harus dilakukan.

“Ini (pekerjaan) adalah impian banyak orang,” katanya.

Kapolres berpesan agar mahasiswa tidak terbawa euforia dengan melakukan hal yang tidak bermanfaat bahkan mencemarkan nama baik Polri.

“Jangan terbawa suasana, nongkrong, kebut-kebutan dan sebagainya,” pesannya.

Menurutnya, polisi di Yogyakarta harus memahami bahwa Yogyakarta dikenal sebagai kota seni dan budaya, kota pelajar, kota perjuangan, dan kota pariwisata. Sebagai anggota Polri, mereka harus mampu menyesuaikan diri dalam menjalankan tugasnya dan menciptakan Kamtibmas yang berdaya.

Ia juga berpesan untuk memimpin tiga kebijakan “Panglima Harapan” yang ia dirikan, yaitu polisi yang memberikan rasa aman, polisi yang mengabdi, dan polisi yang mendukung pembangunan.

“Segera setelah pelantikan, Anda akan fokus pada pekerjaan. Selamat datang di organisasi kepolisian,” pungkasnya.

Narator: Arf
Redaktur: Merah1

Seperti ini:

Seperti Memuat…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button