Wartawan Sumsel jelajahi keindahan Pulau Kelapa 60 bersama SKK Migas - WisataHits
Jawa Timur

Wartawan Sumsel jelajahi keindahan Pulau Kelapa 60 bersama SKK Migas

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Provinsi Lampung kaya akan wisata pantai khususnya di Kabupaten Pesawaran. Salah satu pantai dengan pasir putih dan indah adalah Pulau Kelapa 60.

Wartawan Sumsel bersama SKK Migas Sumsel dan KKKS berkesempatan menjajaki wisata unggulan di pulau paling selatan Sumatera ini.

Berjudul kapasitas bangunan Wartawan diajak untuk mendalami wisata pantai dan membangun sinergi di antara keduanya. “Ini sekaligus membuka kompetisi jurnalistik SKK Migas untuk wilayah Sumsel,” kata Kepala Perwakilan SKK Migas Sumsel Anggono Hendrawan, Rabu (18/7.2022).

pulau kelapa-60-b.jpg

Di pulau yang menyatu dengan arena snorkeling Pahawang ini, para jurnalis peserta Forum Jurnalis Migas (FJM) diajak bermain solidaritas di pantai pasir putih ini. Dibutuhkan sekitar 45 menit untuk sampai ke Pulau Kelapa 60 dengan kapal nelayan dari Pelabuhan Ketapang, Pesawaran.

Menuju kawasan pulau, kita disuguhkan pemandangan pulau-pulau dengan pantai yang bersih seperti Kelagian, Mablack, Pahawang dan lain-lain. Hak pelatihan jurnalistik permainan lucu Ini merupakan kali ketiga digelar di kawasan Pesawaran Lampung.

Sebelum menjajaki pariwisata, jurnalis juga dibekali dengan inovasi konten jurnalistik di era digital yang diisi oleh CEO Mind of the People Media Network Agus Sulistriyono. “Era digital jurnalis online harus berinovasi agar karyanya dibaca publik dan dipercaya media,” ujar mantan jurnalis Kompas ini.

Pulau Kelapa-60-c.jpg

Sementara itu, Ketua Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumsel Oktaf Riyadi mengatakan, kegiatan tahun ini menarik sekitar 80 wartawan dan merupakan yang terbesar sejak wabah Covid-19.

“Wartawan di Sumsel juga patut bersyukur karena Uji Kompetensi Jurnalistik (FM) juga rutin dilakukan di SKK Migas dan KKKS,” ujar mantan Ketua PWI Sumsel itu.

**)

Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button