Pemkot Pekalongan sedang menguji bakat duta wisata untuk pengembangan pariwisata - WisataHits
Jawa Tengah

Pemkot Pekalongan sedang menguji bakat duta wisata untuk pengembangan pariwisata

Pekalongan (ANTARA) – Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, melakukan uji bakat kepada beberapa peserta Calon Duta Wisata 2022 untuk berkontribusi dalam pengembangan sektor pariwisata di daerah.

“Duta wisata kota diharapkan tidak hanya mengandalkan bentuk fisik, tetapi juga memiliki kemampuan untuk mengembangkan pariwisata daerah,” kata Retno Purnomo, Direktur Pariwisata, Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga Kota Pekalongan, Kamis. di Pekalongan.

Sebanyak 40 peserta melakukan tes wawancara mengenai tingkat pengetahuan, wawasan, penampilan dan kemampuannya.

Ia mengatakan, pihaknya sebelumnya melakukan “roadshow” dan menjangkau sekolah-sekolah dan universitas agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam pencarian duta wisata.

Baca Juga: Walikota: Putra-Putri Solo Jadi Duta Wisata

Peserta Duta Wisata, kata dia, mendapatkan tahapan seleksi mulai dari kelengkapan administrasi, wawancara dan catwalk yang merupakan tahapan kedua setelah seleksi administrasi. Pilihan wawancara, catwalk, dan penampilan hari ini.

“Dari wawancara dan tes bakat hari ini (1-9), kami akan mengidentifikasi 10 finalis putra dan 10 finalis putri,” kata Retno Puronomo.

Ia yang akrab disapa Ipung mengatakan, jumlah yang mendaftar tadinya 50 orang, namun setelah dicek kelengkapan berkasnya, ternyata hanya 40 peserta.

Adapun evaluasinya, kata dia, ada 7 topik yang meliputi pariwisata, public speaking, penampilan, kemampuan bahasa Inggris, keterampilan bahasa Jawa, pengetahuan tentang Pekalongan dan psikologi.

“Tujuan seleksi ini untuk menyeleksi Mas dan Mbak Duta Wisata 2022.

Baca juga: Dekranasda Ajak Dubes Pariwisata Promosikan Potensi Daerah
Baca Juga: Pemkot Pekalongan dan Asosiasi Duta Wisata Tingkatkan Kampanye Kesehatan
Baca Juga: Bupati Ajak Dubes Pariwisata Manfaatkan Media Sosial Promosikan Pariwisata

Source: jateng.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button