Bukit Towelangi, pemandangan bukit yang indah dengan spot foto menarik di Luwu Utara - WisataHits
wisatahits

Bukit Towelangi, pemandangan bukit yang indah dengan spot foto menarik di Luwu Utara

Bukit Towelangi, pemandangan bukit yang indah dengan spot foto menarik di Luwu Utara

Anda sedang mencari tempat wisata alam yang memiliki spot foto yang beragam dan unik? Kunjungi Bukit Towelangi di Sulawesi Selatan sekarang!

Harga tiket: Bebas, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl. Tamboké, Kec. Sukamaju, Kab. Luwu Utara, Sulawesi Selatan; Kasus: Verifikasi lokasi

Jika ditanya daerah mana yang memiliki wisata alam terbaik, kebanyakan orang mungkin akan menjawab Yogyakarta, Bali, Papua atau Sumatera. Namun ternyata masih ada daerah lain di Indonesia dengan wisata alam yang tak kalah indahnya. Di Sulawesi Selatan, ada salah satu wisata yang belakangan ini sedang naik daun, yaitu Bukit Towelangi.

Kawasan perbukitan ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan menawarkan berbagai spot foto yang menarik. Banyak sekali pengunjung dari seluruh pelosok Sulawesi yang datang ke sini hanya untuk berfoto. Selain itu, sama seperti di daerah perbukitan lainnya, disini cuaca dan udaranya juga sangat sejuk dan sejuk.

Selain Bukit Towelangi, menara bukit lain yang tak kalah indahnya adalah Bukit Tokka. Namun jika wisatawan ingin mencari tempat yang sepi dengan pemandangan alam yang indah, maka Tolewangi adalah pilihan yang tepat. Karena Bukit Tokka merupakan tempat yang sering digunakan untuk kegiatan asosiatif suatu komunitas atau organisasi.

Objek Wisata Bukit Towelangi

Objek Wisata Bukit Utara Luwu TowelangiFoto oleh Thiwy Prathywy. Anlov29 di Google Maps

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, hingga saat ini wisata perbukitan Luwu Utara ini belum banyak dikenal di kalangan wisatawan, terutama dari luar Sulawesi. Padahal ada banyak hal menarik yang bisa ditemukan di sini. Berikut ini beberapa tempat wisata yang bisa ditemui wisatawan saat berkunjung ke bukit di Kabupaten Luwu Utara ini.

✦ Pemandangan indah di atas bukit

Daya tarik pertama yang bisa langsung dilihat wisatawan saat berkunjung ke sini adalah pemandangan bukit yang sangat indah. Di wisata alam ini, wisatawan bisa melihat bukit-bukit lain yang membatasi sekitarnya. Dan bukit-bukit ini terlihat hijau menyegarkan karena pepohonan yang tumbuh di daerah tersebut.

✦ Spot foto yang beragam dan menarik

Yang membuat wisata ini tidak kalah keren adalah terdapat spot foto yang sangat beragam dan kekinian. Dengan demikian, wisatawan bisa berfoto di mana saja sesuai dengan spot foto yang diinginkan. Dan untuk menggunakan spot foto ini, wisatawan tidak perlu membayar. Mulai dari spot buatan manusia hingga spot pemandangan alam, semuanya bisa ditemukan di sini.

✦ Toko dan kafe kecantikan

Atraksi berikutnya di bukit indah ini adalah toko estetika dan kafe. Toko-toko ini berada di kawasan perbukitan dan tidak jauh dari spot foto. Bagi wisatawan yang ingin menikmati pemandangan sekitar dengan santai, bisa duduk di warung dan memesan makanan.

Makanan dan minuman yang tersedia di toko-toko dan kafe di sekitar wisata juga sangat beragam. Mulai dari makanan ringan, makanan berat, bahkan minuman kekinian, semuanya tersedia. Dengan demikian, wisatawan dapat memilih menu yang disukainya. Dan harga berbagai makanan dan minuman di toko ini juga cukup terjangkau.

✦ Pertunjukan musik langsung

Terakhir, bagi wisatawan yang berkunjung ke Bukit Towelangi bisa menyaksikan langsung tontonan tersebut. Live music. Acara ini biasanya diisi oleh musisi lokal yang juga tinggal di wilayah Sulawesi. Meski begitu, wisatawan tidak perlu khawatir pertunjukannya akan mengecewakan.

✦ Pemandangan saluran air dari lereng bukit

Di kawasan wisata ini juga terdapat saluran air yang cukup besar dan terdapat ikan-ikan kecil. Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke bukit ini. Karena saat kita lelah berjalan di spot foto, wisatawan bisa berhenti sejenak di pinggir sungai besar untuk melihat ikan.

Banyak sekali daya tarik wisata alam bukit ini, yang mungkin menjadi alasan mengapa wisatawan harus datang ke sini. Karena tidak hanya menikmati pemandangan yang membuat pikiran lebih tenang. Di sini wisatawan juga bisa menemukan spot foto yang menarik, kafe dan bar yang nyaman, serta melihat pertunjukan Live music.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamatnya Bukit Towelangi, Luwu UtaraFoto oleh Arif di Google Maps

Wisata Bukit Towelangi terletak di Desa Tamboke, Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan. Perlu diketahui bahwa desa Tamboke merupakan salah satu daerah di Sulawesi Selatan yang hampir seluruh wilayahnya terdiri dari kawasan hutan pegunungan. Nah, untuk menuju ke sini, wisatawan lebih baik menggunakan kendaraan pribadi.

Jika Anda harus menggunakan transportasi umum, Anda tidak perlu khawatir. Karena wisatawan bisa singgah di salah satu terminal Kabupaten Luwu Utara. Setelah itu, untuk menuju bukit Tamboke, Anda bisa menggunakan ojek. Bukit ini tidak jauh dari kantor desa Tamboke. Usai berkeliling kantor desa, wisatawan bisa bertanya kepada warga setempat.

Harga tiket masuk dan jam buka

Untuk biaya masuknya anda tidak perlu khawatir, karena untuk menikmati wisata alam ini wisatawan tidak perlu membayar alias gratis. Di sini, wisatawan hanya perlu membayar biaya kebersihan dengan ikhlas. Dan kotak pembersih ini terletak di bagian depan sebelum memasuki tempat wisata dan spot foto.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Aktivitas Bukit Luwu Towelangi UtaraFoto oleh Hengky Zhucky di Facebook

Karena wisata ini memiliki banyak sekali atraksi, wisatawan tidak akan bosan menghabiskan waktu di sini. Berikut adalah beberapa aktivitas yang sangat menarik yang wajib dilakukan wisatawan di Bukit Tamboke.

1. Menikmati pemandangan perbukitan

Saat berada di bukit Towelangi, hal pertama yang akan Anda lihat tentu saja pemandangan perbukitan hijau yang terlihat sangat indah. Pemandangan perbukitan dan pepohonan yang hijau ini dapat menyegarkan tubuh dan pikiran Anda.

2. Cari spot foto estetik di Bukit Towelangi

Ngomong-ngomong, aktivitas yang tak kalah menarik adalah berburu spot foto yang estetik dan menarik di sekitarnya. Beberapa spot foto yang tersedia dibuat dengan background bunga, bentuk sayap, tulisan Bukit Towelangi dan masih banyak lagi.

3. Berkumpul dengan orang-orang terdekat

Bukit cantik di desa Tamboke ini bisa menjadi tempat terbaik untuk berkumpul dengan orang-orang terdekat, seperti keluarga atau sahabat. Karena tempat wisata bukit ini memiliki area yang luas. Selain itu, penampilan live music juga dapat membuat kegiatan berkumpul menjadi lebih nyaman dan seru.

Saat berkunjung ke bukit ini, wisatawan bisa mengajak keluarga, teman, dan koleganya. Datang ke sini sendirian pun bisa sangat menyenangkan, apalagi untuk menenangkan pikiran. Sehingga kini wisatawan tidak perlu bingung lagi harus melakukan aktivitas apa selama menginap.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Bukit Towelangi Luwu UtaraFoto oleh Creative Corner di Google Maps

Meski tarif masuk wahana bukit ini gratis, ternyata fasilitas yang tersedia cukup lengkap. Tersedia tempat parkir yang cukup luas untuk memarkir kendaraan pribadi, mobil dan motor. Selain itu, tersedia juga banyak gazebo yang bisa digunakan untuk duduk-duduk dan bersantai.

Setiap gazebo yang disediakan di sekitar spot foto setidaknya bisa menampung sekitar 7-10 orang. Tak kalah penting, wisata bukit alami ini juga menawarkan kafe dan warung makan. Jadi wisatawan tidak perlu khawatir membawa makanan sendiri dari rumah.

Bukit Towelangi merupakan tempat wisata alam yang belum banyak diketahui orang padahal memiliki banyak daya tarik. Bagi wisatawan yang tinggal di Pulau Sulawesi, wisata bukit ini bisa menjadi tempat terbaik untuk menghabiskan liburan akhir pekan. Apalagi wisata ini gratis, sehingga wisatawan bisa menghemat pengeluaran.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button