Pemko Medan dan Bandung membahas pentingnya keterbukaan informasi - WisataHits
Jawa Barat

Pemko Medan dan Bandung membahas pentingnya keterbukaan informasi

MEDAN, SUMUTPOS.CO – Pemerintah Kota Bandung (Pemko) menyampaikan pentingnya keterbukaan informasi di era digital. Untuk itu, Pemko Bandung terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar dapat mengakses segala informasi yang dibutuhkan, termasuk tentang program kerja Pemko Bandung.

Demikian disampaikan Kepala Biro Komunikasi dan Informatika Kota Bandung Yayan Ahmad Berliana yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung Susidarsiti saat menerima kunjungan Kepala Biro Komunikasi dan Informatika Kota Medan Alrahman Pake yang diberikan diwakili oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Medan. Sub Korps Sumber Daya Komunikasi Publik Kominfo, Hendra Saputra Lubis bersama rombongan wartawan Satuan Kerja Pemerintah Kota Medan di Command Center Gedung Pemko Bandung Jalan Wastukencana No 2, Babakan, Ciamis, Kota Bandung, Rabu (14/12). .

“Pemko Bandung memberikan akses yang seluas-luasnya bagi masyarakat khususnya tim media untuk mendapatkan informasi perkembangan dan segala informasi yang diperlukan di Kota Bandung,” ujar Susidarsiti.

Dalam kunjungan yang dihadiri oleh 45 wartawan dari unit Pemko Medan, Susidarsiti, didampingi tim media analysis Kominfo Bandung, Atik Suprihatin, SubPojok Kemitraan Lilis Yuliani dan Yusuf Cahyadi Manurung, mengatakan, Pemko Bandung sedang mempersiapkan website bandung .go.id untuk memberikan akses informasi seluas-luasnya kepada masyarakat.

“Mulai dari program-program yang ada di Pemko Bandung dan data-data yang dibutuhkan seperti ketersediaan ruangan di rumah sakit, ketersediaan suplai darah, situasi arus lalu lintas dan lain sebagainya. Termasuk jadwal kegiatan Walikota Bandung, semuanya mudah diakses. Selain website, Pemko Bandung juga sudah menyiapkan berbagai aplikasi pendukung,” ujarnya.

Susidarsiti juga menceritakan kepada wartawan dari Pemko Medan bahwa ada lebih dari 300 wartawan yang terdaftar di Diskominfo Kota Bandung.

“Pemko Bandung selalu terbuka untuk semua media, namun semua harus mematuhi aturan yang telah ditetapkan, terutama untuk menjalin kerjasama. Yang pasti kami selalu melibatkan teman-teman jurnalis di sekitar Pemko Bandung dalam setiap kegiatan,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut Susidarsiti, Pemko Bandung juga memiliki sejumlah program yang menampung aspirasi, memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat luas.

“Pemko Bandung punya program ‘Bandung Tanggap’. Kemudian kami juga menyiapkan aplikasi Laporan bagi masyarakat untuk melaporkan layanan yang kurang optimal. Intinya semua yang kita siapkan berdasarkan keterbukaan informasi,” ujarnya.

Sebagai kota wisata, lanjut Susidarsiti, media memiliki tugas untuk lebih mempromosikan pariwisata Kota Bandung sebagai salah satu sumber PAD terbesar.

“Oleh karena itu, Pemko Bandung selalu melibatkan media dalam kemajuan sektor pariwisata,” pungkasnya.

Arrahman Pane, Kepala Biro Komunikasi dan Informatika Kota Medan, Sub Koreditor Sumber Daya Komunikasi Publik Kominfo Medan, Hendra Saputra Lubis, mengucapkan terima kasih kepada Biro Komunikasi dan Informatika Kota Bandung atas kunjungan wartawan dari Satuan Pemko Medan yang ditunjuk Pemkot. Medan Didukung adalah Diskinfo.

Sementara itu, Amsari Kaji, Kepala Wartawan Pemkot Medan, juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung atas kesediaannya menerima dan meluangkan waktu bersama para wartawan dari satuan Pemkot Medan.

“Banyak hal yang bisa kita ambil dari diskusi hari ini. Sejalan dengan slogan Wali Kota Medan Bapak Bobby Nasution, Pemko Medan selalu siap bekerjasama dengan semua pihak, termasuk unit jurnalistik Pemko Medan dengan Diskominfo Bandung,” pungkasnya.

Terakhir, Diskoinfo Kota Medan menyerahkan poster kepada Diskkominfo Kota Bandung dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama seluruh jurnalis Unit Pemko Medan yang hadir pada acara tersebut (map/azw).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button