Pertamina Lubricants mengajak Anda untuk berwisata dan mengapresiasi ekowisata di Ujung Genteng - WisataHits
Jawa Barat

Pertamina Lubricants mengajak Anda untuk berwisata dan mengapresiasi ekowisata di Ujung Genteng

PT Pertamina Lubricants (PTPL) menggelar tur bertajuk Media Ride rute Bogor menuju kawasan Ujung Genteng, Sukabumi, Jawa Barat pada 12-13 Oktober 2022. Sebanyak 11 tim media termasuk OTO.com menikmati perjalanan sejauh 200 km.

TESIS TENGAH

  • Tahan oli mesin Pertamina Enduro untuk touring

    PT Pertamina Lubricants ajak media touring Bogor – Ujung Genteng sekaligus apresiasi ekowisata

  • Titik awal perjalanan dimulai dari Jalan Pajajaran, Bogor yang ramai dengan merek sepeda motor dan kali ini saya Saya mengendarai Yamaha Xmax. Sebelum program tour dimulai, seluruh peserta mengganti oli mesin Pertamina Enduro sesuai spesifikasi masing-masing.

    Catur Dermawan, Direktur Keuangan dan Corporate Support PTPL, mengatakan kegiatan touring ini merupakan bagian dari program pabrikan untuk mengapresiasi konsumen dan menunjukkan ketahanan pelumas mesin buatan dalam negeri.

    Baca Juga: Perlu Diketahui, Skuter Baru Wajib Pakai Oli Encer!

    “Kami sangat bersemangat untuk bersinergi dan tetap bersilaturahmi sambil berwisata dan menjelajahi keindahan alam Jawa Barat, khususnya Sukabumi bagian selatan,” kata Catur saat meninggalkan rombongan wisata di Bogor, Rabu (13/10).

    Kota Bogor yang padat menjadi awal perjalanan wisata ini, setidaknya kemacetan pagi ini membuat kami sarapan pagi hingga meninggalkan kawasan Ciawi. Kemudian rombongan masuk jalur alternatif hingga keluar di pertigaan menuju kawasan Cikidang, jalur yang menantang ini dipenuhi dengan jalan berkelok-kelok, tanjakan dan turunan yang cukup ekstrim.

    Jalur Cikidang memang menjadi jalur populer bagi para bikers yang ingin menuju pantai selatan Sukabumi. Berjarak sekitar 60 km, rute ini memiliki aspal mulus dengan panorama perbukitan di kiri dan kanan jalan.

    Setelah menempuh jalur Cikidang, perjalanan dilanjutkan menuju kawasan Ciletuh. Karakter jalannya kurang lebih sama, penuh lekukan, aspal mulus, namun kini dihiasi pemandangan alam atau garis laut biru.

    Rombongan berhenti di Puncak Gebang, Ciletuh. Istirahat sejenak sambil memandangi laut yang eksotis, sangat dimeriahkan oleh para nelayan sore itu. Pesona alamnya semakin mengesankan berkat dukungan cuaca yang baik, seolah laut dan awan biru menyemangati perjalanan kami.

    Sekitar 30 menit kami beristirahat dan perjalanan pulang dilanjutkan menuju kawasan Geopark Ciletuh. Singkat cerita, sesampainya di sana, Anda langsung disambut oleh Curug Sodong, air terjun kembar yang cukup tinggi dengan beting perbukitan yang eksotis.

    Kami tinggal di sini selama sekitar 1 atau 2 jam sambil mengisi perut kami karena sudah jam makan siang. Dan akhirnya perut kenyang dan tenaga kembali, tujuan selanjutnya langsung ke Ujung Genteng untuk melihat konservasi satwa muda dan penyu.

    perlindungan penyu

    Sekitar pukul 17.00 kami tiba di cagar alam, tepatnya di Pantai Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Ujung Genteng, Sukabumi. Tempat ini merupakan tujuan wisata dan perjalanan pendidikan yang sangat baik. Banyak yang bilang kalau tidak menyempatkan diri datang ke sini berarti belum benar-benar ke Ujung Tile.

    Waktu kedatangan kami sangat tepat dengan agenda pelepasan ratusan bahkan ribuan tukik setelah dikarantina oleh Kelompok Konservasi Penyu Sukabumi (KKPS) Geopark Ciletuh. Waktu yang ideal untuk melepaskan tukik ke alam liar adalah sebelum matahari terbenam, tujuannya untuk menghindari pemangsa.

    Setelah ketiga anaknya dilepasliarkan, rombongan tour menuju hotel untuk beristirahat. Keesokan harinya, Kamis (13/10), kami kembali ke Jakarta dan sebagian dari kami menuju kawasan Bogor. (KIT/TOMS)

    Baca Juga: Suka Touring Berkelompok, Jangan Lupa!

    Source: www.oto.com

    Related Articles

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Back to top button