Harga dan Fasilitas Tempat Wisata D'Farm Pancawati Bogor, Warga Bogor Kumpul! - WisataHits
Jawa Barat

Harga dan Fasilitas Tempat Wisata D’Farm Pancawati Bogor, Warga Bogor Kumpul!

URBANBOGOR.COM – D’Farm Pancawati berlokasi di Jalan Kapasan VC Setiawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Untuk menuju tempat ini Anda bisa menggunakan aplikasi Google Maps.

Friska Yeni berkata: “Kita lewat Under the Sky Cafe, ya di sebelah kiri. Saat ini, Pancawati memang terkenal dan dihantui oleh kafe-kafe dan juga beberapa tempat wisata. Jadi kalau main di kawasan Pancawati Bogor bisa ke banyak tempat sekaligus.”

Ia menyebutkan akses jalan sudah bagus dan beraspal namun akan ada beberapa tanjakan dan jalan berkelok-kelok. Sedangkan untuk pintu masuk kawasan Taman Pancawati Jati Bogor, terdapat banyak pemandangan indah yang sangat menarik.

Baca Juga: Bapera Sukmajaya Depok Jalin Kerja Sama dengan Urban Media Network dan Selenggarakan Workshop Content Creator

Dia melanjutkan, banyak rambu-rambu dan jalan yang dilintasi semakin sempit. Padahal kondisi jalannya bagus dan sudah tergenang air. Menurutnya, semakin tinggi jalan semakin sempit dan sulit, jalan semakin menanjak.

Dia juga berkata: “Jadi jalan ini hanya cukup untuk satu mobil dan kita harus bergantian jika tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Namun, kita tetap harus berhati-hati dan dibutuhkan juga driver yang handal.

“Ada petugas yang mengarahkan jalan sedemikian rupa agar tidak terjadi tabrakan antara mobil satu dengan lainnya. Pancawati merupakan tempat wisata murah yang tergolong baru,” ujarnya.

Friska Yeni mengatakan tempat parkir mobil dan tempat parkir motor berada di lantai atas. Ruangnya sendiri luas dan cukup. Tiket per orang Rp 10.000 dan untuk anak-anak mulai usia 3 tahun dikenakan tiket ditambah biaya parkir Rp 10.000 dan untuk supir mobil hanya Rp 5.000.

Baca Juga: Lima Camilan Rendah Kolesterol yang Bisa Anda Buat di Rumah

Dia menyebutkan ada dua tiket untuk tiket yang dibeli. Tiket pertama merupakan tiket masuk kawasan Taman Jati Pancawati. Tiket kedua adalah tiket masuk D’Farm Pancawati seharga Rp 15.000 sudah termasuk tiket renang.

Karena perjalanannya, saat pertama kali memasuki Pancawati, ia menemukan sebuah toko oleh-oleh. Toko ini menjual berbagai macam souvenir lucu, seperti boneka, tas, baju dan masih banyak lagi. Ada juga rumah bergaya vila segitiga.

Ia mengatakan, “Bagi Anda yang suka berfoto, Anda juga bisa mengabadikan momen di tempat ini. Banyak spot foto cantik yang tersebar di setiap area. Ada spot foto bernama Endlosliebe, seperti namanya Endlosliebe yang penuh dengan simbol cinta dan berlatar perbukitan yang sangat keren.”

Tempat yang tak kalah menarik selanjutnya adalah kebun binatang mini. Pengunjung dapat memberi makan hewan dengan membeli pakan seharga Rp 10.000. Hewan yang dipelihara antara lain rusa, domba Australia, kelinci dan burung.

Baca Juga: Resep Tempe Mendoan Kriuk Anti Gagal dan Awet, Cocok untuk Ide Usaha Rumahan

Ia melanjutkan, tempat ini cocok untuk anak-anak sebagai sarana pendidikan. Ada tempat foto helikopter. “Anda bisa mendakinya dan melihat bukit-bukit hijau yang tentunya sangat indah,” katanya.

Ia juga mengatakan, pengunjung yang ingin duduk santai menikmati makanan bisa langsung makan dan nongkrong di kafe dan restoran setelah mendekat. Kafe ini cukup luas dengan area indoor dan outdoor. Dinding dan jendelanya juga penuh dengan kaca, Anda bisa melihat dan menikmati pemandangan pegunungan.

Fasilitas selanjutnya adalah area untuk kolam renang. Kolam renang hanya tersedia khusus untuk anak-anak. Ada juga Saung yang memiliki biaya sewa Rp 50.000 per jam. Menurutnya cukup mahal dengan harga tersebut.

Terdapat tempat makan yang berdesain jip dan berwarna pink. Ada juga taman bermain untuk anak-anak. Ia melanjutkan, spot paling ikonik di D’Farm Pancawati adalah spot selfie KINGKONG.

Patung King Kong dapat diakses melalui tangga yang mengarah ke lantai atas. Nikmati pemandangan alam sekitarnya dari ketinggian. Suasananya lumayan asik karena lokasinya masih di bawah kaki Gunung Pangrango.

Ia menyebutkan, “Harga menu minuman dan makanan terjangkau. Menu di tempat ini beragam mulai dari makanan dan minuman tradisional hingga menu modern. Ada taman bermain anak yang cukup lengkap. Kafe dan restorannya juga memiliki live music yang pastinya bisa membuat suasana semakin menghibur dan membuat kita betah berlama-lama.”

Saat Anda menaiki tangga Anda akan melihat taman jati yang indah dan banyak juga yang berkemah. Ia melanjutkan, ada kegiatan mewarnai untuk anak-anak. Fasilitas terakhir adalah mushola dan toilet. *** (Afina Tsaniya Putri)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button