Pemkot Yogyakarta menjalin kerjasama dengan BNI untuk memajukan perekonomian daerah - WisataHits
Yogyakarta

Pemkot Yogyakarta menjalin kerjasama dengan BNI untuk memajukan perekonomian daerah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Pemerintah Kota Yogyakarta (Pemkot) kembali menghadirkan terobosan untuk mempermudah akses masyarakat dalam membayar kewajiban Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Yakni dengan menciptakan sinergi dengan dunia perbankan, atau dalam hal ini Bank Negara Indonesia (BNI).

Pj Walikota Yogyakarta Sumadi mengatakan, kerja sama ini memang difokuskan untuk mendukung terselenggaranya pelayanan publik dan perekonomian daerah.

Baca Juga: Kepengurusan Didominasi Perempuan, DPW Perindo DIY Penuhi Persyaratan Cek Fakta KPU

Salah satunya agar penyerapan PBB, salah satu Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), dimaksimalkan seiring dengan kemudahan akses.

“Upaya promosi PBB ini bertujuan untuk membangun kota Yogyakarta yang lebih baik,” ujarnya usai penandatanganan perjanjian kerjasama dengan BNI, Senin (17/10/22) di kompleks Balai Kota Yogyakarta.

Selain itu, sinergi ini juga mencakup antara lain edukasi penggunaan layanan dan produk perbankan, pengembangan layanan perbankan untuk mendukung program pengembangan dan pelayanan publik, serta pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). dan pasar rakyat di kota Yogyakata.

“Tentunya semua titik kerjasama ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Yogyakarta secara keseluruhan,” ujarnya.

Baca juga: Pariwisata di Wonosobo Meningkat, Pemandu Wisata Harus Bisa Tiga Bahasa Asing

Sementara itu, Kepala BNI Cabang Yogyakarta, Bintara, menyambut baik kerja sama tersebut.

Pihaknya berupaya untuk selalu mendukung upaya pemerintah kota dalam meningkatkan pelayanan publik dan perekonomian daerah.

Pada dasarnya, menurut dia, itu adalah salah satu fungsi sosial perbankan.

“Harapannya, pelaksanaan kerjasama ini dapat dirasakan secara langsung maupun tidak langsung oleh warga kota Yogyakarta,” ujarnya. (alias)

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button