Negeri Dongeng Blitar, destinasi wisata populer untuk liburan keluarga - WisataHits
wisatahits

Negeri Dongeng Blitar, destinasi wisata populer untuk liburan keluarga

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 08.00-18.00 WIB, Alamat: Jl.Raya Kawedusan, Kawedusan, Kec. Ponggok, Kab. Blitar, Jawa Timur; Kasus: Cek lokasi

Kota Blitar memiliki beberapa daerah dengan potensi wisata yang luar biasa dan menakjubkan. Namun, keindahan ini tidak hanya berasal dari alam. Beberapa destinasi wisata modern populer seperti negeri dongeng Ponggok juga memiliki keunikan tersendiri, sehingga banyak diminati wisatawan. Pengunjung tempat wisata ini semakin hari semakin meningkat.

Tempat liburan baru ini berisi berbagai spot foto menarik. Destinasi ini banyak menampilkan miniatur bangunan ikon masing-masing negara yang unik dan keren. Anda bisa berfoto di sekitar Menara Eiffel atau Piramida dalam bentuk mini. Berjalan melewati kawasan wisata ini, Anda akan merasa seperti sedang menjelajahi dunia di negeri dongeng yang sebenarnya.

Perlu diketahui bahwa kawasan wisata ini didirikan karena ide dari pemiliknya sendiri yang gemar mengunjungi beberapa negara. Wisata ini dibangun dengan tujuan untuk memberikan banyak ilmu kepada anak-anak yang berkunjung ke sana. Anak-anak dan pengunjung lainnya dapat mengikuti wisata edukasi, mempelajari nama-nama bangunan bersejarah di masing-masing negara.

Objek Wisata Negeri Dongeng Ponggok

Atraksi Negeri Dongeng PonggokKredit gambar: Facebook Moh Kanafi

1. Menanam belimbing

Negeri Dongeng Ponggok tidak hanya terkenal dengan berbagai miniaturnya sebagai spot foto. Beberapa wisatawan tertarik karena perkebunan belimbing wuluh berada di kawasan wisata yang asri dan sejuk. Anda bisa duduk santai di bawah pohon sambil menikmati keindahan alam yang mengelilinginya.

Tak sedikit wisatawan yang berfoto di sekitar kebun belimbing. Anda bahkan diperbolehkan memetik belimbing yang tumbuh di sana. Kami merekomendasikan melakukan perjalanan keluarga untuk memperkuat hubungan Anda dengan makan bersama atau mengobrol di bawah belimbing.

Udara segar yang dihirup dan angin sepoi-sepoi di sekitar taman akan membuat semua orang nyaman selama menginap. Taman belimbing wuluh ini bisa menjadi background foto terbaik saat Anda berkunjung ke destinasi wisata tersebut.

2. Jalan Karpet Aladdin

Banyak wisatawan yang ingin merasakan wahana paling menarik dan seru di negeri dongeng ini. Anda dapat naik karpet terbang untuk mendapatkan foto yang bagus. Anda akan merasakan sensasi duduk di atas matras dalam posisi melayang di udara. Aktivitas foto ini cukup memicu adrenalin wisatawan.

Selain itu, ketika Anda mengambil foto di tikar ini, Anda akan mendapatkan latar belakang yang sangat indah. Pemandangan dari Gunung Pegat dan hamparan persawahan akan menjadi latar utama foto.

Wisatawan juga siap mengantri hanya untuk menikmati spot foto bernama Aladdin Carpet ini. Dengan berfoto di atas tikar ini, Anda bisa melihat para wisatawan lain yang sedang paralayang di Gunung Pegat.

3. Ada kolam renang yang bagus

Negeri Dongeng Ponggok menjadi semakin populer ketika pemiliknya membangun kolam renang di kawasan wisata. Liburan akan sempurna ketika Anda bisa berjalan-jalan sambil mengambil foto keren, melihat keindahan alam, berenang di kolam renang.

Kesejukan kolam akan Anda rasakan setelah berfoto di berbagai miniatur. Kolam renang ini memiliki air yang bersih dan terawat serta terdiri dari dua area renang yaitu untuk anak-anak dan dewasa.

Fasilitas kolam renang cukup lengkap dan menggunakan desain terbaik yang semakin menarik perhatian wisatawan. Daya tarik ini membuat banyak destinasi wisata yang cocok untuk banyak keluarga.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Negeri Dongeng PonggokKredit gambar: Google Maps Agus Wijaya

Negeri dongeng terletak di sebuah wilayah Kabupaten Blitar di provinsi Jawa Timur. Daerah tersebut bernama Desa Kawedusan, Kecamatan Ponggok. Bagi Anda yang ingin mengunjunginya, Anda bisa memulai perjalanan dari pusat Kota Blitar. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau umum untuk mencapai tempat tujuan wisata dalam waktu 18 menit dengan jarak tempuh 11 kilometer.

Bagi Anda yang berasal dari luar daerah, Anda bisa memulai perjalanan dengan kereta api menuju stasiun Blitar. Sesampai di sana, Anda dapat berjalan kaki sekitar 15 menit ke pusat kota. Kemudian Anda bisa menggunakan kendaraan online untuk menuju destinasi wisata lebih cepat.

Jika menggunakan mobil atau motor, arahkan kendaraan terlebih dahulu ke kawasan Srengat. Ambil jalan dengan jalur yang mengarah ke Kediri. Saat sampai di perempatan Poluhan, belok kiri mobil menuju Jalan Raya Kawedusan.

Melanjutkan perjalanan menuju kawasan Pare yang hanya berjarak satu kilometer dari negeri dongeng. Dengan mengendarai kendaraan hanya dalam beberapa menit, Anda akan dengan cepat menemukan objek wisata.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga Tiket Tanah Dongeng PonggokKredit gambar: Facebook Moh Kanafi

Biaya jalan-jalan ke negeri peri ini cukup murah karena harga tiket masuknya sekitar 10.000 rupee. Sedangkan jika berkunjung di akhir pekan, harga tiket masuknya naik sedikit menjadi Rp 15.000.

Harga tersebut belum termasuk kemungkinan untuk memanfaatkan spot foto karpet Aladdin karena harus mengganti biaya sebesar 15.000 rupiah. Biaya parkirnya sebesar Rp2.000 untuk kendaraan roda dua. Namun, biaya parkir akan meningkat menjadi 5.000 rupee jika Anda mengemudi di sana.

Harga tiket masuk yang sudah ditentukan sangat murah dan membuat Anda puas selama liburan. Ini karena Anda dapat menikmati semua wahana selama sehari penuh dari pukul 08:00 hingga 18:00.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Fairy Tale

Kegiatan di negeri dongengKredit Gambar: Instagram ainun nafisa

1. Nikmati pemandangan gunung

Aktivitas menarik yang hanya bisa Anda lakukan di Fairy Tale antara lain menikmati suasana asri dan pemandangan dari Gunung Pegat. Anda bahkan dapat melihat pemandangan dan aktivitas paralayang secara bersamaan. Banyak wisatawan yang sengaja duduk lesehan untuk merasakan suasana pedesaan.

Wisatawan yang berkunjung akan betah dan ingin terus menikmati suasana asri dan tenang ini. Anda bisa merenungkan gunung sambil mencicipi makanan bersama keluarga. Posisi Gunung Pegat yang menjulang tinggi memberikan ruang bagi tumbuhan dataran rendah untuk menambah keindahan lingkungan sekitar.

2. Selfie keren di spot foto terbaik

Saat berkunjung ke salah satu destinasi unggulan di Kota Blitar ini wajib untuk berfoto selfie karena banyak spot foto yang menarik untuk dicoba. Pertama-tama, Anda bisa mencoba mengambil foto di lokasi rumah terbalik dengan pemandangan furnitur di atap ruangan. Foto juga terlihat lebih keren di mana lokasi rumah Anda menggantung.

Beberapa miniatur seperti Menara Eiffel, Candi Borobudur, Monas, Piramida dihadirkan di destinasi wisata ini. Bahkan, ada kincir angin khas Belanda yang membuat foto menjadi estetis. Keindahan miniatur membuat liburan Anda menyenangkan karena Anda bisa berkeliling dunia dalam negeri dongeng.

3. Bersantai di tempat tidur gantung

Kegiatan menarik dalam dongengKredit Gambar: Instagram Kiandra KS

Aktivitas menarik lainnya adalah bersantai di hammock sambil menikmati semilir angin. Ada beberapa hammock yang sudah dipasang oleh pemilik destinasi wisata yang sukses di kebun belimbing tersebut. Anda bisa beristirahat dengan tenang di hammock setelah lelah berkeliling wahana.

Selain itu, hammock ini biasa digunakan oleh para orang tua saat menunggu anaknya berenang atau bermain wahana. Anda tidak akan bosan saat menunggu di hammock karena Anda bisa melihat banyak pemandangan alam. Orang tua dan anak-anak dapat dengan nyaman menikmati liburan.

4. Coba Sky Bike Rides

Olahraga ini merupakan aktivitas menarik yang wajib kamu coba di Fairy Tale. Namun, Anda harus memiliki jiwa pemberani dan tidak takut dengan aktivitas yang memicu adrenalin saat mencoba Sky Bike ini. Anda akan merasakan sensasi mengendarai sepeda melayang di udara.

Sky Bike atau sepeda langit banyak diminati oleh berbagai kalangan wisatawan yang berkunjung ke sana. Anda dapat mengambil foto yang bagus saat mengendarai Sky Bike dengan latar belakang langit yang cerah dan pemandangan yang menakjubkan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Area Dongeng PonggokKredit gambar: Google Maps Rizka desmasanti

Negeri Dongeng memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai dengan tersedianya toilet, tempat ibadah dan warung yang menjual berbagai makanan dan minuman. Hal ini memungkinkan wisatawan yang datang dari luar daerah dapat dengan nyaman menikmati liburannya. Tempat parkir mobil yang luas juga akan menjamin keamanan kendaraan Anda saat bepergian.

Fasilitas penunjang lainnya antara lain kolam renang, area bermain anak atau taman bermain dan bianglala yang populer di kalangan wisatawan. Kehadiran beberapa spot foto sangat memuaskan pengunjung. Anda bisa menikmati wisata alam dan bahari di kerajaan peri ini.

Destinasi ini memiliki beberapa gazebo yang khusus disediakan bagi wisatawan untuk melepas penat dan penat dari perjalanan jauh menuju tempat wisata. Anda bisa makan bersama dan berfoto bersama keluarga di gazebo. Bersantap dengan suasana pedesaan yang asri pasti akan membuat liburan Anda menjadi pengalaman yang berbeda.

Demikian penjelasan mengenai Wisata Negeri Dongeng Ponggok yang bisa anda kunjungi di dalam dan sekitar Kota Blitar. Berwisata ke sini tentu sangat menguntungkan bagi Anda karena Anda bisa menikmati berbagai wahana dengan biaya murah. Foto-foto bagus yang Anda dapatkan selama perjalanan juga dapat dibagikan di media sosial dan meningkatkan popularitas destinasi.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button