Destinasi wisata museum dengan biaya termurah di pulau jawa - WisataHits
Jawa Barat

Destinasi wisata museum dengan biaya termurah di pulau jawa

Bangku Museum Indonesia © saiko3p/Shutterstock

Menghabiskan akhir pekan gratis lebih menyenangkan saat mengunjungi museum bersama kerabat. Mengunjungi berbagai pameran seni dan koleksi unik bisa menyegarkan pikiran Anda sebelum kembali bekerja di hari Senin.

Berbicara tentang museum, ada sebuah trend yang digandrungi anak muda saat ini dan itu namanya tanggal museum atau kencan museum. Banyak pasangan muda mengunjungi museum sekitar waktu yang berkualitas, tidak lagi pergi ke mal atau makan di restoran. Alasannya, karena interior museum ini sangat instagrammable dan suasana di dalamnya terasa lebih romantis.

Plus, kencan di museum tidak harus mahal. Ada juga banyak topik yang bisa didiskusikan untuk membantu pasangan menjadi lebih dekat.

Nah, bagi anda yang sedang berada di pulau jawa merencanakan tanggal museum dalam waktu dekat, Kabar baik dari Indonesia punya rekomendasi tanggal museumanggaran yang rendah berdasarkan hasil penelitian Peta Berkelanjutan.

Data di bawah ini memuat sederet informasi penting, antara lain harga tiket super murah, ketersediaan transportasi, restoran dan pusat perbelanjaan yang jaraknya kurang dari 1 kilometer, serta bagus atau tidaknya saat hujan. Berikut ringkasannya.

Kunjungan ke Museum Sumpah Pemuda, saksi bisu momen bersejarah pada 28 Oktober 1928

jakarta

Di ibu kota Jakarta, ada dua museum yang bisa Anda habiskan setidaknya di akhir pekan, namun dengan harga yang terjangkau, yaitu Museum Bank Indonesia dan Museum Fatahilah di kawasan kota tua.

Di Museum Bank Indonesia, pengunjung bisa menikmati destinasi wisata yang satu ini hanya dengan membayar satu tiket masuk seharga Rp 5.000 per orang. Selain membiarkan Anda mengetahui bagaimana perjalanan dunia perbankan di Indonesia, tempat ini juga menawarkan sejumlah lingkungan yang mendukung.

Museum Bank Indonesia mudah diakses dengan berbagai pilihan transportasi dan terdapat atraksi atau pertunjukan wisata di dekatnya. Jika ingin beristirahat, banyak juga kesempatan untuk mengisi ulang tenaga dalam bentuk restoran.

Selain itu, Museum Indonesia memiliki pemandangan yang wajar dan bagus saat hujan. Setelah pengunjung menikmati isi museum, pengunjung juga bisa mencari hiburan lain dengan mampir ke pusat perbelanjaan yang tidak jauh dari museum.

Selain Museum Bank Indonesia, ada juga Museum Fatahilah yang bisa dikunjungi dengan tiket masuk yang tak kalah murah hanya berkisar Rp 1.500 hingga Rp 3.500.

Tak kalah mempesona, di destinasi yang satu ini juga terdapat sejumlah fasilitas dan akses pendukung seperti transportasi, tempat wisata lainnya, restoran, pusat perbelanjaan dan masih banyak lagi.

Museum Gatot Subroto Ungaran, memori pertempuran sang jenderal

bandung

Bagi Anda yang tinggal di kota Bandung dan sekitarnya, Museum Konferensi Asia Afrika (KAA) dan Gedung Sate bisa menjadi referensi untuk berkencan.

Di Museum KAA, Anda bisa melihat berbagai koleksi benda tiga dimensi beserta foto-foto dokumenter dari peristiwa Pertemuan Tugu, Konferensi Colombo, Konferensi Bogor, dan KAA pada tahun 1955. Sedangkan Gedung Sate memamerkan diorama sejarah gedung tersebut. Ada banyak foto masa lalu di setiap dinding.

Untuk mengunjungi Museum KAA, pengunjung tidak perlu membayar atau membayar apapun sedangkan Gedung Sate hanya dikenakan biaya Rp 5.000.

Fasilitas umum di sekitar kedua museum ini juga cukup lengkap, seperti: B. Layanan transportasi, tempat wisata lainnya, restoran dan pusat perbelanjaan dengan jarak kurang dari 1 kilometer. Kencan museum Anda dijamin lebih nyaman.

Pembelajaran alam yang seru di Museum Nasional Sejarah Alam Bogor

Yogyakarta

Di Yogyakarta, museum kencan dengan harga murah jatuh di Museum Sonobudoyo yang terletak di Jalan Pangurakan No. 6, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan. Museum ini adalah salah satu yang paling populer di kalangan wisatawan. Di dalamnya terdapat tembikar Neolitikum, patung perunggu abad ke-8, berbagai bentuk wayang kulit hingga senjata Jawa kuno. Biasanya pengelola museum juga menampilkan pertunjukan seni lainnya.

Harga tiket masuk Museum Sonobudoyo sangat murah, hanya Rp 2.000 hingga Rp 3.000. Jika puas berkeliling museum, Anda bisa berbelanja di tempat makan dan pusat perbelanjaan yang ada di sekitar.

Museum murah di Yogyakarta lainnya adalah Museum Sandi, Jalan Faridan M Noto No.21, Kotabaru, Gondokusuman. Seperti namanya, museum ini menyimpan benda-benda bersejarah dari dunia sandi Indonesia, termasuk buku kode dari masa agresi militer Belanda pada tahun 1948.

Untuk masuk ke Museum Sandi hanya perlu membayar Rp 3.000. Ada juga banyak restoran dan pusat perbelanjaan di sekitar museum. Namun, tidak disarankan untuk datang saat hujan.

Untuk memperingati Hari Museum Nasional, berikut 10 daftar museum tertua di Indonesia

Surabaya

Dua museum terakhir yang bisa dijadikan referensi untuk dating adalah yang berasal dari kota Surabaya. Pertama Monumen Tugu Pahlawan dan Museum 10 November. Tempat ini dibangun untuk mengenang pertempuran Arek Suroboyo yang gugur melawan Belanda.

Museum ini sangat cocok untuk kencan atau liburan keluarga. Biaya masuk berkisar dari gratis hingga Rp 5.000. Akses transportasi, pertunjukan lain, dan restoran juga terdapat di sekitar museum.

Berikutnya adalah Museum House of Sampoerna. Gedung ini dulunya berfungsi sebagai panti asuhan milik pemerintah Pelanda, namun kemudian dibeli oleh Liem Seeng Tee dan diubah menjadi pabrik rokok Sampoerna pertama.

Di museum ini Anda bisa mempelajari sejarah rokok kretek di Indonesia dan berkeliling Surabaya secara gratis. Museum ini juga menawarkan kedai kopi dengan berbagai menu antara lain burger, sandwich, sosis, dan kopi. Sebelum pulang jangan lupa membeli oleh-oleh khas seperti miniatur kayu, kain batik, gelang, baju, kalung dan tas.

Nah ada beberapa museum di Jawa yang cocok untuk Anda tanggal museum. Kalau mau rekomendasi lainnya, kunjungi Peta Lestari sekarang juga!

Museum ini menyambut masyarakat dalam program koridor wisata “Museum Bergerak” ala Museum Kota Makassar

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button