Pemilihan rektor UNS yang bersangkutan. Dugaan penipuan! - WisataHits
Jawa Tengah

Pemilihan rektor UNS yang bersangkutan. Dugaan penipuan!

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Pemilihan rektor di Universitas Sebelas Maret (UNS) yang sudah menentukan rektor terpilih dipersoalkan. Ada dugaan pemilu mengandung unsur kecurangan.

Kecurigaan ini muncul setelah salah satu calon rektor UNS dinyatakan tidak memenuhi syarat, namun tidak ada pihak yang bisa menjelaskan mengapa calon tersebut gagal.

“Menurut informasi, Bapak Irwan Trinugroho yang ikut dalam pendaftaran digugurkan karena tidak melampirkan Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN). Ini sesuatu yang aneh,” kata petinggi kampus UNS, Sapta Kunta Purnama, Rabu (28/12).

Baca juga: Gara-gara heboh, dua kubu di Keraton Sempat Ditutup, Akhirnya Wisata Keraton Solo Dibuka Kembali

Ia menambahkan, seluruh dokumen persyaratan sudah diserahkan Irwan Trinugroho kepada panitia seleksi termasuk LHKASN. Namun, dia ditolak karena alasan yang tidak masuk akal.

“Batas waktu seluruh dokumen persyaratan ditetapkan 11 Oktober 2022, padahal sebelumnya semua berkas sudah diserahkan Pak Irwan,” tegasnya.

Sebagai teman dekat, Kunta menyatakan Irwan mengisi f

Baca juga: Suami Geger Soal Selingkuh dengan Mertua Sendiri, Begini KronologisnyaFormulir LHKASN online tapi bermasalah. Saat ini diketahui situs KPK sedang diperbaiki.

Dengan cara ini, pengisian formulir dilakukan secara manual, menggunakan format yang disediakan oleh Kementerian PAN dan Birokrasi.

“Pengisian setelah berkonsultasi dengan Kementerian Penguatan Mesin Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB),” jelasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button