Batu Flower Garden, taman bunga yang indah dan idola anak muda modern - WisataHits
wisatahits

Batu Flower Garden, taman bunga yang indah dan idola anak muda modern

Kota Batu dikenal sebagai surganya wisata alam, udara segar dan pesona alam memukau MENJADI daya tarik utama. Batau taman bunga taman yang indah dan hits idola remaja, pemandangan dari atas ketinggian di Bukit Bulu.

Harga tiket: Rp25.000, Jam operasional: 08.00-16.00 WIB, Alamat: Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur; Kasus: Cek lokasi

Perjalanan ke Kota Malang tidak lengkap jika tidak mampir ke Kota Batu yang sejuk dan juga terkenal dengan wisata alamnya. Kota Batu memiliki banyak keindahan alam yang menarik pengunjung setiap harinya. Mulai dari pesona air terjun, wisata arung jeram, taman bunga, area petik buah.

Taman Bunga Batu adalah salah satunya, keindahan taman bunga yang indah dan menawan ini memanjakan mata. Apalagi tempatnya yang berada di daerah perbukitan, menambah segarnya udara. Untuk dinikmati pada siang atau malam hari sesuai dengan jam buka layanan yang telah ditentukan.

Rencanakan liburan terbaik Anda dengan memperbanyak informasi dari objek wisata hingga biaya masuk yang harus dibayarkan. Selain itu, akomodasi terdekat banyak tersedia di sekitar lokasi.

Atraksi taman bunga batu

taman bunga batuKredit Gambar: Google Maps sjy liem

1. Bukit Bunga

Bagi Anda yang menyukai taman yang dihiasi dengan bunga-bunga indah dan asri, Flower Hill hadir untuk melengkapi keinginan tersebut. Ada banyak jenis bunga di luar sana. Diperkirakan ada ratusan jenis yang bisa Anda temukan saat berkunjung.

Pemandangannya begitu lengkap dengan tambahan pesona perbukitan dan pegunungan yang hijau. Dipadukan dengan hamparan warna-warni yang begitu luas. Setiap momen akan Anda lewati dengan kesan yang luar biasa. Jangan lupa untuk mengabadikannya dengan foto-foto terbaik, untuk diunggah ke jejaring sosial.

2. Sepeda Langit

Ada banyak wahana di Batu Flower Garden. Agar liburan Anda tidak membosankan. Bagi pecinta aktivitas ekstrim dengan suasana bertingkat dari atas bukit, sky bike adalah pilihannya. Anda bisa melihat pemandangan hijau pepohonan dari atas sambil memantul-mantul di atas tali yang membentang dari ujung bukit yang satu ke ujung yang lain.

Sensasi mengendarai sepeda terapung pasti akan memacu adrenalin Anda. Cukup menakutkan untuk dibayangkan, tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba. Anda juga bisa berfoto di atas tali sambil mengayuh sepeda. Tentu saja ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan untuk menikmati fasilitas ini.

3. Tempat tidur gantung

Jika ingin menikmati alam sambil bersantai, Anda bisa mencoba hammock yang tersedia. Anda dapat menikmati semilir angin yang sejuk dan juga gemericik alam yang merdu dengan berbaring di atasnya. Anda akan menemukan tempat ini terbentang di antara dua pohon pinus berwarna menawan.

Ada banyak sekali jenis yang bisa Anda gunakan diantaranya garden hammock, tower hammock dan flying hammock. Semuanya bisa Anda dapatkan dan coba dengan langsung mengunjungi lokasi. Tentu saja, untuk aktivitas ini Anda membutuhkan keberanian yang cukup untuk menaikinya.

4. Ayunan Surgawi

Apakah Anda berjiwa petualang dan menyukai hal-hal yang ekstrim? Sky Swing pilihannya. Wahana ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai adrenalin. Latar belakang ayunan yang berupa tebing tinggi akan memberikan kesan yang tiada duanya. Mengerikan, menakutkan, dan memberdayakan mungkin adalah kata yang tepat untuk menggambarkannya.

Jika Anda memang tertarik untuk mengendarainya, siapkan mental yang kuat dan rasa percaya diri yang tinggi agar tidak takut saat berada di puncak. Karena bisa jadi suasananya lebih ekstrim saat berada di ayunan daripada saat berada di kejauhan. Namun, itu benar-benar bisa menjadi pilihan terbaik ketika Anda berada di taman bunga Batu.

5. Bersepeda gunung off-road

Pernahkah Anda berpikir untuk mengendarai ATV? sekarang Anda bisa menikmatinya di Batu Flower Garden. Selain untuk berfoto dan menikmati keindahan alamnya, tentunya tidak ada salahnya juga jika Anda mencoba beberapa aktivitas off-road. Kegiatan ini akan memacu adrenalin Anda dan juga meninggalkan kesan yang tak terlupakan

Cukup mengeluarkan sedikit uang ekstra untuk menyewa, Anda bisa naik ATV dengan senang hati. Bahkan jika Anda ingin mengabadikannya dengan foto yang bagus, Anda bisa menyewa jasa profesional yang sudah ada.

6. Rumah Smurf

Pernahkah Anda membayangkan berfoto di rumah jamur kartun masa kecil kita? Bentuknya lucu, unik dan berwarna merah dengan bintik-bintik putih di kepala, sangat menarik tentunya. Di Batu Flower Garden, perasaan ini bisa kamu temukan.

Smurffy House, tempat foto populer bagi banyak anak, telah dibangun dengan indah oleh pengelola. Banyak sekali remaja atau anak muda yang berfoto disana. Bahkan tak jarang dijadikan sebagai tempat pengambilan foto prewedding yang unik dan cantik.

7. Stenen Bloementuin

Suasana taman bunga dengan bangunan arsitektur Belanda tentunya akan sangat menarik. Taman bunga ini ada untuk memberikan pemandangan itu. Stenen Bloementuin berdiri kokoh dan indah dikelilingi oleh pethunia dan krisan.

Banyak pengunjung yang memanfaatkan tempat ini sebagai lokasi fotografi utama mereka. Selain itu, Anda juga dapat menggunakannya untuk bersantai dan menikmati angin sepoi-sepoi yang bertiup di atas hamparan bunga. Rasakan suasananya seperti di Belanda, tapi tidak sama persis seratus persen. Tapi cukup untuk memenuhi keinginan Anda yang tidak terpenuhi.

Alamat dan Arah Lokasi Batu Flower Garden

Taman Bunga Batu AlamatKredit Gambar: Google Maps Golobok go

Lokasi Batu Flower Garden Scenic Spot tidak jauh dari pusat Kota Batu dan Kota Malang. Akses jalan bagus tapi sempit, disarankan menggunakan roda dua untuk menuju kesana. Setelah sampai, parkirkan kendaraan lalu berjalan kaki sekitar 1,5 kilometer untuk mencapai taman bunga. Ada dua rute terdekat yang bisa Anda gunakan, yaitu dari kota Malang atau kota Batu.

Jika Anda memulai perjalanan dari kota Malang, gunakan jalur dalam agar tidak terjebak macet. Dari alun-alun kota Malang, silahkan melanjutkan perjalanan menuju kawasan kampus Barwijaya. Sampai di perempatan Veteran, ambil arah jalan Sigura-gura. Dari sana, lalu ikuti jalan sampai Anda menemukan persimpangan tong. Belok kiri lalu cari pertigaan ambil jalan yang tidak turun belok kanan.

Kemudian belok kiri di pertigaan setelah masjid. Ikuti jalan menuju kawasan Tlekung, lokasinya tidak jauh dari sana. Khususnya ke arah wisata Coban Rais. Rute kedua bisa dimulai di kawasan Kota Batu Jawa Timur yaitu alun-alun kota. kemudian ikuti petunjuk di jalan. Sekitar 4,5 kilometer Anda akan sampai di lokasi taman bunga cantik ini.

Jika Anda datang dari Jawa Timur bagian barat seperti Blitar, Kediri atau Nganjuk, rute terbaik bisa dimulai dari wilayah Batu. Sedangkan untuk di Jawa Timur, jalur terbaik bisa dimulai dari wilayah Kota Malang.

Harga Tiket Masuk Batu Flower Garden Sightseeing

Harga Tiket Stone Flower GardenKredit gambar: Google Maps IDA S

Sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler di kawasan Kota Batu tentunya pengelolaannya sudah mapan dan terstruktur dengan baik. Selain itu, infrastruktur selalu terjaga dan terpelihara dengan baik. Maka tidak heran jika biaya yang dikenakan untuk setiap orang yang masuk tergolong mahal atau bahkan murah dibandingkan dengan fasilitas yang diberikan.

Bagi Anda yang sudah merencanakan liburan di Batu Flower Garden, informasi mengenai tiket masuk yang harus dibayar akan mempengaruhi anggaran yang direncanakan. Biaya masuk yang dikenakan kepada setiap pengunjung hanya Rp25.000.

Jika Anda ingin menggunakan wahana di sana, Anda harus membayar biaya tambahan. Buka setiap hari, satu jam lebih awal pada hari kerja.

Kegiatan menarik untuk dilakukan di taman bunga

Kegiatan taman bungaKredit gambar: Google Maps Arina Aini

1. Pelacakan dan hiking

Bagi Anda yang menyukai olahraga hiking, di Batu Flower Garden Anda bisa menemukannya. Untuk mencapai tempat ini, Anda hanya perlu berjalan kaki ke kecamatan Coban Rais. Saat berjalan di sekitar kawasan Coban Rais, Anda akan merasakan sensasi mendaki yang cukup berat. Karena jalannya cukup ekstrim dan menanjak. Cukup untuk memuaskan hasrat hiking dan tracking Anda.

2. Ambil gambar

Kegiatan ini bersifat wajib. Karena Batu Bunga Park memiliki banyak spot yang didesain khusus untuk kamu yang suka berfoto selfie. Setiap sudut area sengaja didesain menarik dan indah agar bisa dijadikan background yang menarik. Dengan ini, Anda dapat mempermanis timeline media sosial Anda.

3. Jelajahi pemandangan indah taman bunga

Datang ke Taman Bunga tapi tidak menyempatkan diri untuk mengeksplor segala keindahan alam yang dimilikinya? sangat tidak senang tentunya. Perbukitan bunga yang hijau dan indah, pemandangan bukit mengungkapkan keindahan kota Batu. Udaranya sejuk, hingga suasana malam yang dihiasi lampu-lampu kota terlihat memukau dari atas.

Akomodasi murah dekat Taman Bunga Batu

Penginapan Taman Bunga BatuKredit gambar: Google Maps Royal Orchids Garden Hotel & Condominium

1. Hotel dan Kondominium Royal Orchids Garden

Terletak di area yang dekat dengan pusat kota Batu. Pelayanan dan fasilitas yang baik. Biaya menginap per malam yang harus dibayar sekitar Rp 708.750,-, lumayan mahal tapi sebanding dengan kualitasnya.

2. Aston Inn Batu

Lokasinya tidak jauh dari pusat kota Batu. Suasananya cukup tenang dan juga bersih. Harga yang harus dibayar per malamnya sekitar Rp 706.882,- termasuk deretan hostel mahal tapi bagus.

3. Resor Golden Tulip Holland

Ini memiliki pemandangan yang bagus dengan suasana yang tenang. Lokasinya dekat dengan pusat kota Batu. Biaya yang harus dikeluarkan untuk menginap per malam sekitar Rp 950.001,-, cukup mahal karena merupakan tempat terbaik di Batu.

4. Balai Sidang Jambuwuluk

Suasana begitu tenang dengan gemericik air di sekitar lokasi. Tempatnya tidak jauh dari pusat kota Batu. Biaya menginap untuk malam yang harus dibayar adalah Rp 582.750,- yang cukup murah dibandingkan dengan akomodasi lain di atas.

5. Vila Kota Batuque

Selain itu, akomodasi terdekat yang bisa Anda temukan di pusat kota Batu adalah Batuque Town Villa. Biaya menginap per malam sekitar Rp 429.883,-. Fasilitasnya lengkap seperti hostel lain yang lebih mahal. Apalagi pelayanannya juga ramah dan tempatnya bersih.

Fasilitas yang tersedia di Batu Flower Garden

Tanaman Taman Bunga BatuKredit gambar: Google Maps Noegroho

Fasilitas yang tersedia di Taman Bunga Batu sangat lengkap. Ada banyak sekali wahana yang bisa Anda temukan di sana. Seperti taman bermain anak, trampolin, spot foto, tempat yang menjual makanan. Areanya juga bersih dan terawat dengan baik oleh pengelola.

Fasilitas penunjang juga lengkap, bersih dan terawat seperti mushola, kamar kecil dan juga tempat parkir. Keamanan parkir kendaraan juga terjamin. Jadi Anda tidak perlu khawatir, nikmati saja liburan Anda.

Itulah sekilas tentang Batu Flower Garden, taman bunga favorit dan populer di Batu saat ini. Banyak hal menarik yang bisa kamu temukan di sana. Begitu juga dengan berbagai aktivitas yang bisa Anda lakukan bersama keluarga.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button