BUMDes Kelola Homestay - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Jawa Tengah

BUMDes Kelola Homestay – ANTARA News Yogyakarta

Jakarta (ANTARA) – Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Vinsensius Jemadu menjelaskan manajemen keluarga angkat terpusat di Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk masing-masing desa.

Jadi, menurut dia, BUMDes akan membantu pasar keluarga angkat melalui berbagai media, termasuk kerjasama dengan marketplace atau agen perjalanan online.

“Destinasi dan Pembangunan Infrastruktur MP sebelumnya menyusun kajian pengelolaan homestay di DPSP Borobudur (Destinasi Wisata Super Prioritas), sehingga menghasilkan model pengelolaan homestay yang berpusat pada satu pengelola yaitu BUMDes,” katanya dalam keterangan resmi, Jakarta. Selasa.

Dalam model ini, semua orang keluarga angkat yang masih individu harus bergabung dengan desa liburan. desa liburan atau asosiasi keluarga angkat akan melakukan perjanjian kerjasama (PKS) dengan BUMDes dalam pengelolaan, termasuk pemasaran.

Sebelumnya, telah dilakukan pembahasan konsep finalisasi PKS antara Perhimpunan Homestay dan BUMDes, yang melibatkan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Badan Pengelola Otorita Borobudur (BPOB) dan Kepala Desa, Badan Pengelola Homestay, BUMDes. dari Desa Karangrejo, Karanganyar dan Tuksongo di balkon Karangrejo, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jumat (21/10).

Berita ini disiarkan di Antaranews.com dengan judul: Kemenparekraf: Pengelolaan homestay terpusat di BUMDes

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button