Pemilihan Duta Wisata Grobogan tidak dapat dilaksanakan dengan alasan sebagai berikut: - WisataHits
Jawa Tengah

Pemilihan Duta Wisata Grobogan tidak dapat dilaksanakan dengan alasan sebagai berikut:

Pemilihan Duta Wisata Grobogan tidak dapat dilaksanakan dengan alasan sebagai berikut |  MAHASISWASebanyak 15 pasangan menghadiri grand final Seleksi Duta Wisata di Kabupaten Pendapa pada Jumat malam (21/9/2018). (Berita Murian/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah tahun ini masih belum terlaksana. Pembatalan pemilihan Mas dan Bu Grobogan merupakan yang ketiga kalinya sejak merebaknya Covid-19.

Direktur Pariwisata Disporabudpar Grobogan Purwanti Widyaningrum mengumumkan pada Sabtu (23/7/2022) bahwa selain pandemi Covid-19, kegiatan ini tidak dianggarkan untuk tahun ini.

“Ya, ini tahun ketiga liburan, terakhir kali pada 2019. Tahun ini masih libur karena tidak ada anggaran,” kata Dian, panggilan akrabnya.

Meski demikian, Dian, Mas dan Mbak Grobogan memastikan tahun depan bisa terlaksana. Karena sudah ada anggaran untuk pelaksanaan agenda yang dulunya merupakan kegiatan rutin tahunan.

“Kalau tahun 2023 aman sudah dianggarkan anggaran untuk kegiatan tersebut,” imbuhnya.

Baca: Pemkab Grobogan Keluarkan SE Soal Pembelian BBM Bersubsidi

Bukan hanya karena anggaran, pilkada tahun ini juga masih libur, karena di tingkat provinsi juga tidak.

Soal kritikan kurangnya kontribusi Mas dan Ma, Dian mengatakan karena keterbatasan anggaran. Karena sebenarnya mereka memiliki banyak program yang berjalan.

“Mereka sebenarnya kreatif. Banyak program yang sudah disiapkan tapi tidak bisa dilaksanakan karena anggaran terbatas,” ujarnya.

Misalnya, pada awal tahun 2020, sebelum merebaknya pandemi, hingga 10 pasang Mas dan Mbak Grobogan turut andil dalam pawai seni tersebut. Mereka menempelkan sepeda dengan pakaian bekas.

“Jadi waktu itu orang melihat, oh ternyata Mas dan Mbak Duta Wisata sedang mempromosikan pariwisata,” jelasnya.

Dian mengatakan ada beberapa kriteria untuk menjadi Mas dan Mbak Grobogan. Dia aktif berbahasa Inggris, Jawa dan Indonesia antara lain, kemudian cerdas, tinggi, proporsional dan memiliki pengetahuan yang luas tentang pariwisata di Grobogan.

Reporter: Saiful Anwar

Penerbit: Zulkifli Fahmi

Source: www.murianews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button