6 Restoran Ramah Anak di Solo yang Cocok untuk Makan Keluarga - WisataHits
Jawa Tengah

6 Restoran Ramah Anak di Solo yang Cocok untuk Makan Keluarga

solo

Daftar restoran ramah anak di Solo. Berikut informasi lengkapnya, mulai dari lokasi dan diakhiri dengan menu.

Libur akhir pekan atau libur natal dan tahun baru tentu menjadi momen yang tepat untuk mengajak keluarga dan anak-anak ke restoran untuk makan bersama. Berikut beberapa rekomendasi tempat makan ramah anak di Solo yang cocok untuk tempat makan keluarga.

Dengan tahun 2022 sudah di penghujung bulan, liburan akhir tahun bisa diisi dengan jalan-jalan ke restoran bersama keluarga dan si kecil. Memilih restoran yang tepat tentu bisa membuat anak betah saat diajak makan malam ke restoran.

Diringkas detikJateng Dari review Google, media sosial, dan situs travel TripAdvisor, berikut rekomendasi restoran ramah anak di Solo yang cocok untuk bersantap bersama keluarga.

1. Kafe Tiga Tjeret

Cafe Tiga Tjeret merupakan salah satu destinasi wisata kuliner paling populer di Solo. Kafe ini terletak di Jalan Ronggowarsito, No. 97, Keprabon, Banjarsari, Solo.

Beragam menu yang ditawarkan di sini antara lain nasi bungkus, puluhan lauk pauk, gorengan, dan berbagai jenis minuman. Bahkan lebih nyaman karena kafe ini dilengkapi dengan wifi dan live music.

Kafe ini memakai dekorasi kafe urban dan tradisional yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Ada berbagai jenis barang daur ulang yang dijadikan hiasan unik.

2. Omah Sinten

Omah Sinten Resto dikutip dari surakarta.go.id merupakan restoran yang sarat dengan nuansa tradisional Jawa. Arsitektur restoran ini juga didesain berbentuk kompleks dengan paviliun beratap joglo.

Rumah makan ini juga dilengkapi dengan joglo berkapasitas sekitar 46 orang, bale bojakrama yang mampu menampung hingga 90 orang, taman dan ruang limasan.

Datang ke sini, pengunjung akan merasakan pengalaman menyantap menu favorit para bangsawan, seperti Nasi Golong. Selain itu, restoran ini juga menawarkan menu lain seperti Garang Asem, Ayam Goreng Sereh, Don’t Be Ndeso dan lain-lain.

3. Goela Klapa Resto

Dikutip dari situs resmi goelaklapa.co.id, restoran Goela Klapa berdiri sejak tahun 2009. Makanan yang disajikan merupakan masakan khas Indonesia dan disajikan dengan sentuhan kemewahan yang sesuai disertai dengan hiburan kesenian tradisional Indonesia serta talk show tentang budaya Indonesia yang tersedia.

Menu andalan rumah makan di Jalan Menteri Supeno, No. 3, Manahan, Banjarsari, Solo ini adalah Palumara asal Makassar, Sate Ayam Spesial Goela Klapa, Ikan Woku Belanga, Rujak Cingur, Pindang Ikan Andalas dan masih banyak lagi. . Untuk minuman ada Es Nangka Grojak, Mesem Dremboko, Goela Asem Koriwetan, Es Banjoe Biroe, Es Kencono Ungu.

4. Selat Segar dan Sup Matahari Vien

Restoran di Wina ini merupakan salah satu wisata kuliner unggulan di kota Solo. Dikutip dari situs resminya selatviens.co.id, restoran ini menyajikan hidangan dengan cita rasa asli kota Solo. Dengan menu andalannya yaitu Selat yang terdiri dari telur rebus, daging cincang, hash browns, buncis, wortel, timun dan selada, dengan toping saus berbumbu gurih dan manis.

Selain Selat, Vien’s juga menyajikan makanan khas lainnya seperti Sup Matahari, Sup Manten, Stup Makaroni, Sup Galantin, Bubur Ayam, dan Gado-Gado. Restoran ini terletak di Jalan Hasanudin, No.99, Punggawan, Banjarsari, Kota Solo.

5. Tentrem es krim

Makanan khas Solo yang ikonik ini pasti akan menjadi favorit anak-anak, Es Krim Tentrem. Dikutip dari situs surakarta.go.id, restoran es krim ini berdiri sejak tahun 1953.

Ada banyak varian menu es krim yang bisa dipesan, misalnya. B. Scoop es krim dengan topping berbeda, mis. B. wafel cokelat, roti gulung wafer, keping cokelat. Selain itu, rasa es krim yang dijual juga beragam, seperti B. Rasa Coklat, Vanila, Stroberi dan Kopyor.

Harga es krim yang ditawarkan di sini juga terjangkau, mulai dari Rp12.000 hingga Rp35.000. Tentrem Ice Cream berlokasi di Jalan Slamet Riyadi, No. 132, Keprabon, Banjarsari, Kota Solo.

6. Restoran Bistro Solo

Bagi yang ingin menyantap makanan khas Italia bersama keluarga dengan harga terjangkau di kota Solo, Anda bisa mengunjungi restoran Solo Bistro yang terletak di Jalan Slamet Riyadi, No. 183, Solo.

Restoran ini menciptakan suasana nyaman dengan konsep indoor dan outdoor. Desain interior klasik modern menciptakan suasana tenang bersandingan dengan lilin menyala di setiap meja.

Sajian menu khas Italia di restoran ini antara lain makanan pembuka, hidangan utama, pasta, steak, pizza dan lain sebagainya. Harga makanan yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai dari Rp 7.500.

Nah itu tadi daftar rekomendasi kid friendly resto di Solo yang bisa jadi pilihan tempat makan keluarga.

Simak video Pengakuan Cucu Pakubuwono XIII saat ditodongkan pistol ke lehernya.
[Gambas:Video 20detik]
(Besar)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button