Pendaftaran Pemilihan Duta Wisata Kangmas Mbakyu Nganjuk 2022 telah dibuka - WisataHits
Jawa Timur

Pendaftaran Pemilihan Duta Wisata Kangmas Mbakyu Nganjuk 2022 telah dibuka

Pendaftaran Pemilihan Duta Wisata Kangmas Mbakyu Nganjuk 2022 telah dibukaMbakyu Nganjuk Kangma. [Istimewa]

Nganjuk, Jurnal Jawa Timur – Pendaftaran Pemilihan Kangmas Mbakyu Nganjuk sebagai Duta Wisata Lokal 2022 telah dibuka oleh Kementerian Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Eka Fahrudin Irianto, Kepala Dinas Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disporabudpar Kabupaten Nganjuk menjelaskan, pemilihan Mbakyu Kangma ini merupakan ajang untuk mencari putra-putri terbaik sebagai duta (perwakilan) untuk promosi pariwisata di kabupaten setempat.

Pencarian Duta Wisata Kangmas Mbakyu juga merupakan ajang bagi generasi muda Kota Angin untuk menggali potensi yang dimiliki, menambah wawasan dan menunjukkan komitmen yang tinggi untuk berperan langsung dalam memajukan pariwisata di Kabupaten Nganjuk untuk dapat

“Pemerintah Kabupaten Nganjuk (Pemkab) memberikan ruang kepada generasi muda kita untuk turut serta memajukan Kabupaten Nganjuk melalui pemilihan Kangmas Mbakyu, Duta Wisata Nganjuk,” kata Eka, Kamis (10/6/2022). .

Eka mengatakan, pendaftaran pemilihan Duta Wisata Kangmas Mbakyu akan dibuka mulai 26 September hingga 22 Oktober 2022.

“Bisa langsung daftar ke Disporabudpar Nganjuk Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Gedung Pu Sendok Cultural Center,” ujarnya.

Eka mengatakan ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi bagi putra putri daerah yang ingin mendaftar sebagai Kangmas Mbakyu Nganjuk tahun ini.

Di bawah ini adalah rentang usia 17-24 tahun untuk pria/wanita, memiliki tinggi badan minimal 165 sentimeter, untuk kangma dan mbakyu minimal 160 sentimeter.

“Berat ideal. Lampirkan foto full body (tampilan kantor) postcard ukuran 2 pose per 1 lembar. Dan pas foto berwarna ukuran 4×6, masing-masing 2 lembar,” jelas Eka.

Kemudian syarat selanjutnya adalah calon kangmas mbakyu memiliki kemampuan komunikasi yang baik, berpenampilan menarik, berbakat, dinamis dan kreatif.

“Selain kegemaran pariwisata dan kemampuan berorganisasi,” imbuhnya

Eka mengajak generasi muda Nganjuk untuk bergabung dan segera mendaftar ke kantor Disporabudpar untuk mengisi persyaratan administrasi atau formulir pendaftaran. Eka mengatakan salah satu tugasnya adalah mempromosikan budaya dan pariwisata Nganjuk.

“Sertifikat/sertifikat pengakuan juga dapat dilampirkan. Kemampuan berbahasa Inggris dan bahasa lainnya merupakan nilai plus atau plus. Silakan datang ke kantor untuk informasi lebih lanjut,” katanya.

Dapatkan berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow journaljatim.com di Instagram dan Google News kicauan Jurnaljatim.com

Source: jurnaljatim.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button