Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menjadi tuan rumah Grand Maerakaca Fair 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menjadi tuan rumah Grand Maerakaca Fair 2022

Semarang Central Javanews.id – Setelah 2 tahun vakum akibat pandemi COVID-19, tahun ini Grand Maerakaca Fair (GMF 2022) kembali digelar mulai 27 Agustus hingga 4 September 2022.

Dengan hanya membayar Rp 20.000, pengunjung sudah bisa menikmati pameran. Pembukaan sendiri akan berlangsung pada Minggu, 28 Agustus 2022 di panggung utama, yang akan dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca juga: Liburan di Semarang, jangan lewatkan untuk menggunakan bus BRT Trans Semarang, siap untuk pergi ke mana saja!

Konsep tahun ini sendiri, GM Fair 2022 mengusung konsep Kampung Batik, dimana kawasan tersebut akan didekorasi dengan motif khas Pekalongan di Jawa Tengah.

Mengusung konsep tie-dye, juga menampilkan proses pengerjaan tie-dye, mulai dari proses menggambar pola pembusukan hingga pengecatan. Pengunjung dapat melihat dan belajar tentang Batik Pekalongan.

Direktur PT. Titah Listyorini, PRPP Jateng (Perseroda), mengatakan pameran GM Fair 2022 dihadiri oleh beberapa Sahabat Pemerintah Kota Jateng, SKPD Provinsi Jateng, BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta Nasional dan Lokal Jateng, Pemera Multi Produk, Instansi Pendidikan , UMKM, Stan Kukiner dan Komunitas Hobi, Parade Drum Band, Bazar Barang Murah, Kompetisi Kpop.

Selain itu, Bapenda dari Provinsi Jawa Tengah dan PT. PRPP Jateng berkolaborasi dalam pameran otomotif terbesar di Jawa Tengah yaitu Grand Maerakaca Auto Show (GAS 2022), pameran otomotif yang diselenggarakan oleh Bapenda Provinsi Jawa Tengah untuk merangsang pembeli kendaraan baru dan meningkatkan realisasi BBNKB untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. oleh taga. #taxvacation. Di GAS sendiri, pengunjung bisa menikmati Cinema XXII, Music Entertainment dan Photobooth.

“Kami menawarkan wahana yang bisa digunakan pengunjung antara lain mangrove trekking, safari train, goulf, leaf boat dan becak air, rumah balon, trampolin, ATV, aki, otoped, sepeda dan airsoft,” kata Titah saat jumpa pers di Grand Marakaca Kota Semarang, Kamis (25/8/22).

Ia menambahkan, selama pertunjukan GM akan ada panggung musik dan budaya dengan berbagai penampilan menarik mulai dari tradisional hingga kontemporer. Selain itu, jangan lupa pada tanggal 27 dan 28 Agustus, pengunjung dapat menikmati penampilan artis nasional dengan tiket mulai dari Rp. 50.000 (Festival) dan Rp.100.000 (VIP) mulai pukul 17:00 hingga 22:00.

“Dan pada tanggal 2, 3 September nanti, pentas musik akan diisi oleh artis nasional yaitu Evan Loss dan Tami Aulia (27 Agustus), Abah Lala dan Yeni Inka (28 Agustus), Guyon Waton (2 September). Tuan. Jono dan Joni dan Woro Widiowati (3 September),” jelasnya.

Pada expo GM 2022 ini, Titah mengatakan pihaknya menargetkan 120 tenant hadir dalam acara tersebut. Namun, jumlah pendatang baru melebihi target yang ditetapkan. Dimana tenant yang bergabung menjadi 166 tenant dengan rincian Kabupaten/Kota (18), SKPD (12), BUMD (11), Swasta (65), dan Instansi Pendidikan (4) selain mengikuti ESDM Group ( PLN, Pertamina, bibit Grobogan).

Baca juga: Dari olahan singkong hingga wisata, desa Kandri menjadi desa yang mandiri secara ekonomi

“Selama 9 hari GM show, kami menargetkan 40.000 pengunjung yang akan datang untuk menikmati semua acara, baik GM show maupun GAS,” ujarnya.

Strategi dan promosi yang akan kami lakukan untuk mempromosikan GM Show 2022 melalui: Pemasaran, Media Sosial, Publikasi, Komunitas dan Promosi. Melalui media sosial, kami menggunakan akun Instagram (@grandmaerakaca dan @prppjateng) dan akun Facebook (Grand Maerakaca).

Ia mengaku akan terus menerapkan prokes di tempat, seperti memindai barcode PL, hand sanitizer, menyediakan tempat cuci tangan dan memakai masker, serta menjaga social distancing.

“Dengan memberikan pelayanan prima kepada tamu dan penyewa sehingga dapat membawa kebahagiaan bagi semua orang sekembalinya dari acara GM,” pungkasnya. (tito-02)

Source: www.jatengnews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button