Bupati Malang mendukung pengembangan kuliner dan pariwisata - WisataHits
Jawa Timur

Bupati Malang mendukung pengembangan kuliner dan pariwisata

Malang, Memorandum.co.id – Bupati Malang Dr. HM Sanusi menghargai para pelaku bisnis kuliner yang memajukan wilayah Kabupaten Malang. Salah satunya Restoran Jepang Gyu-Kaku yang terletak di kawasan Gedung Kristal Tee Puncak Tidar, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Keberadaan restoran ini tentunya akan mendukung keberadaan beberapa tempat wisata menarik di kawasan Puncak Tidar. Wisatawan yang pernah berkunjung ke tempat wisata pasti akan mencari tempat kuliner yang menarik.

Restoran gyu kaku ini akan menarik pengunjung karena rasanya yang berbeda dan istimewa. Selain itu, jumlah restoran khas Jepang di kawasan Malang juga terbatas. “Kalau ada yang berbeda, tren yang berbeda pasti menarik banyak pengunjung dan banyak yang datang untuk mencicipinya,” kata Bupati Malang saat peresmian restoran Gyu-Kaku, Selasa (20/12/2022).

Menurutnya, pemerintah Kabupaten Malang akan mendukung pengembangan kawasan ini untuk mendorong pembangunan infrastruktur. Keberadaan restoran di daerah ini memberikan dampak positif bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Malang yaitu pajak restoran sebesar 10%. “Dari pajak ini akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur penunjang di setiap tempat wisata,” jelas Sanusi.

pt. Kristal Pee Indonesia Gilbert Setiawan mengatakan, pihaknya telah membuka restoran gyu-kaku di beberapa lokasi. “Kami sudah memiliki 800 toko di seluruh dunia, sedangkan saat ini merupakan toko ke-40 kami di Indonesia,” kata Gilbert.

Menurutnya, kawasan Teh Kristal akan dikembangkan untuk memajukan Kabupaten Malang yang bertujuan menjadikan Kabupaten Malang mandiri dan unggul. “Kami ingin mendukung Kabupaten Malang menjadi daerah yang mandiri di segala bidang,” kata Gilbert. (anak/ari)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button