Inspeksi Mendadak Jokowi Malah Bikin Marah Menteri Basuki, Gibran Kini Jadikan Kawasan Ngarsopuro Jadi Tempat Wisata - WisataHits
Jawa Tengah

Inspeksi Mendadak Jokowi Malah Bikin Marah Menteri Basuki, Gibran Kini Jadikan Kawasan Ngarsopuro Jadi Tempat Wisata

depot.suara.com – Warga Solo kini mulai merasa bangga karena salah satu kawasan Ngarsopuro, Gatot Subroto, Solo akan segera diresmikan. Kawasan ini dimaksudkan untuk dijadikan sebagai tempat berkumpulnya anak muda di kota Solo.

Padahal, kawasan ini sudah lama diawasi pemerintah pusat bahkan Presiden Jokowi melakukan pemeriksaan. Selain itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono kesal dengan lambatnya proses renovasi.

Kini warga Solo dan wisatawan bisa menikmati fasilitas di kawasan Ngarsopuro. Beberapa orang mengaku senang dengan perubahan yang terjadi di tempat ini.

“Menurut saya lebih bersih. Banyak gambar-gambar baru,” terang Ina, warga solo yang dimuat di Surakarta News.

Baca Juga: Piala AFF 2022: Netizen +62 Minta Timnas Thailand Jangan Terlalu Keras ke Timnas Indonesia

Tidak hanya warga solo, wisatawan pun sangat puas dengan fasilitas yang disediakan. Baginya Ngarsopuro sangat cocok untuk keluarga yang datang ke Solo.

“Semua lapisan masyarakat bisa masuk. Keluarga & Teman. Ada trotoar. Jadi enak buat jalan-jalan, tata kotanya rapi banget. Saya suka,” kata Salsabila, warga Purwakarta yang datang ke Solo.

Diakui Gibran, kawasan itu akan didesain ulang seperti Malioboro di Yogyakarta. Akan ada UKM, seni dan juga budaya dari Solo.

Tapi dia berharap untuk komitmen sosial. Apalagi dengan potensi besar yang bisa didapat dari daerah.

“Ada acara, partisipasi warga, spontanitas seniman. Lebih banyak street art, bisa menggambar di jalanan, street music yang bagus, dance oke,” kata Gibran.

Baca juga: coocaa meluncurkan toko pop-up bertema Piala Dunia dan memperkenalkan Smart TV baru

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button