Pemerintah Kabupaten menyebut mangga Dalban Daram resmi ditetapkan sebagai buah khas Bekasi - WisataHits
Jawa Barat

Pemerintah Kabupaten menyebut mangga Dalban Daram resmi ditetapkan sebagai buah khas Bekasi

Pemerintah Kabupaten menyebut mangga Dalban Daram resmi ditetapkan sebagai buah khas Bekasi

Pemerintah Kabupaten menyebut mangga Dalban Daram resmi ditetapkan sebagai buah khas Bekasi

Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyebut Kementerian Pertanian resmi mendaftarkan mangga dengan nama dagang Dalban Daram sebagai…

Rabu 01 Februari 2023 23:50 WIB petugas mengidentifikasi dan mengamati buah mangga dengan nama dagang Dalban Daram pada petani mangga asal Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, demikian kata Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersyukur karena beliau dan jajarannya diterima langsung oleh Bupati Bandung M Dadang Supriatna.REPUBLIKA.REPUBLIKA.

(ANTARA/Pradita Kurniawan Syah) Sertifikat Varietas Lokal atas Nama Mangga Dalban Daram Bekasi Nomor 1978/PVL/2023 Kabupaten Bekasi (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengatakan Kementerian Pertanian resmi memiliki mangga dengan nama dagang Dalban Daram sebagai buah khas Kabupaten Bekasi, dengan memberikan sertifikat buah dengan nama ilmiah Mangifera Indica, berukuran lebih besar dengan rasa manis yang khas,” kata Direktur Perekonomian dan Pembangunan Balitbangda Kabupaten Bekasi Indra Wahyudhi di Cikarang, Rabu. jalan di tempat ini dan lokasi bantaran sungai langsung Balitbangda) Kabupaten Bekasi awalnya diterima Informasi tanaman mangga cukup luas di daerah Muaragembong Adapun selebihnya kita lihat antar dinas, kita akan program-programnya,” ucapnya. Setelah diverifikasi, ternyata masyarakat setempat banyak menanam mangga.Dani Ramdan mengapresiasi rencana TNI Angkatan Laut melalui Komando Maritim Militer (Kolinlamil) memasukkan Ekowisata Jembatan Cinta Tarumajaya dalam wisata bahari nusantara.

“Saya lihat langsung di lapangan buahnya lumayan besar dibandingkan varietas mangga lainnya. Menurut Dadang, penandatanganan kerja sama tersebut merupakan bentuk inovasi yang dilakukan antara Pemkab Serang dengan Pemkab Bandung. Hal ini mengakibatkan aktivitas masyarakat terhambat. Satu mangga mencapai dua kilogram. Saya kira buah ini belum ada di daerah lain, baru di Muaragembong, akhirnya kami berinisiatif mengidentifikasinya di Kementan,” ujarnya. Termasuk perbedaan geografis, demografis dan sebagainya. Namanya mangga Dalban Namun saat ditemukan di pasar dikenal dengan nama lain Encun Sunarto, Camat Cibitung mengatakan, ruas jalan ini rawan amblesan, meski di sisi jalan yang menghadap ke sungai terdapat tiang pancang beton atau sheet pile. terbatas, sudah terpasang mi mendaftarkan varietas mangga lokal ini ke Balai Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian Kementerian Pertanian pada 24 Januari 2023. Mengenai kekurangan di masing-masing daerah, kami lebih peka untuk saling mengisi,” dia menjelaskan. “Dan Kabupaten Bekasi salah satunya. .

Baca juga:.

Lanjut membaca:
betweennews.com » {{judul halaman}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

Pemerintah Kabupaten Serang dan Pemerintah Kabupaten Bandung memperkuat inovasi program dan pelayananKerjasama keduanya ditandai dengan penandatanganan kerjasama yang berlangsung di Pendopo Bupati Bandung, Jawa Barat.

Pemkab Bekasi perbaiki jalan amblesan di ruas CBL |Republika OnlineJalan sepanjang 25 meter di Cikarang, Bekasi, Laut tenggelam karena berada di tepi sungai.

Kabupaten Bekasi Antusias Jembatan Cinta Masuk Rencana Wisata Bahari Nusantara |Republika OnlineEkowisata Jembatan Cinta dinobatkan sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Bekasi.

Pemkab Serang & Unpad tandatangani program kerjasama perikanan-angkatan lautKerja sama kali ini dilakukan dengan Universitas Padjadjaran (Unpad) di bidang perikanan dan kelautan.

Pemkab Karangasem kembali menggelar Lomba Ogoh-Ogoh dan mengingatkan jangan mengangkat tema SARA, Politik dan PornografiPemkab Karangasem akan kembali menggelar lomba Ogoh-Ogoh Maret mendatang. Hal ini sebagai wujud Pemerintah Kabupaten Karangasem mendukung kreativitas masyarakat dengan mengekspresikan diri dalam bentuk karya Ogoh-Ogoh saat perayaan Nyepi 2023 dan menyambut Tahun Baru Caka 1945.

Interpretasi IPKD, pengukuran BSKDN Minta Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo melengkapi dataAsesmen tersebut dilakukan dalam rangka rapat bersama Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Gorontalo.

{{judul halaman}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

{{judul halaman}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button