Pariwisata di Kebun Binatang Cikembulan Garut semakin berkembang, jumlah pengunjungnya fantastis - WisataHits
Jawa Barat

Pariwisata di Kebun Binatang Cikembulan Garut semakin berkembang, jumlah pengunjungnya fantastis

Pariwisata di Kebun Binatang Cikembulan Garut semakin berkembang, jumlah pengunjungnya fantastis

PESAN PRIBADI – Wakil Bupati Garut Helmi Budiman kagum dengan perkembangan Taman Satwa Cikembulan. Ia beralasan perkembangan yang begitu pesat menjadi daya tarik bagi pengunjung baik di dalam maupun luar Garut.

“Sungguh luar biasa, saya mengapresiasi perkembangannya. Jadi Garut memiliki kebun binatang yang lengkap. Sudah ada enam singa, kemudian harimau, buaya, dan hewan lainnya,” kata Wakil Bupati saat meninjau Taman Satwa Cikembulan di Kabupaten Kadungora, Selasa, 24 Januari 2023.

Ia mengungkapkan satwa di Taman Satwa Cikembulan jauh lebih besar dan lengkap dibandingkan saat dibuka.

Baca Juga: Pendaftar Terbanyak di Garut Jabar, KPU Garut Lantik 1.326 Petugas PPS Terpilih

“Ini kebanggaan Garut. Selain berwisata, juga membangun komunitas. Sekarang mulai naik lagi setelah pandemi Covid,” ujarnya.

Helmi mengatakan, jumlah pengunjung kini mencapai 12.000 per bulan atau sekitar 144.000 pengunjung dalam setahun. Ia berharap jumlah pengunjung terus meningkat.

Namun, kata Helmi, Taman Satwa Cikembulan masih menghadapi kendala terkait akses ke tempat wisata, di mana jalan yang sempit sehingga menyulitkan kendaraan besar seperti bus untuk mendekati lokasi.

Baca Juga: Tim Polda Metro Jaya Menggali Jenazah Korban Pembunuhan Wowon Cs di Garut

Oleh karena itu, kata Helmi, pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) dan camat setempat hendaknya mengembangkan pariwisata tidak hanya untuk Taman Satwa Cikembulan tetapi juga untuk wisata di Kadungora, Leles dan kawasan Garut utara lainnya.

“Ini perlu dikembangkan karena nantinya perputaran ekonomi di Garut akan terus meningkat. Penjajakan dilakukan dalam rangka mengembangkan pariwisata di Kadungora, Leles dan sekitarnya,” ujar Wakil Bupati didampingi Sekretaris Disparbud, Mamun dan UPT Situ Bagendit, Iwan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button