5 Wisata alam di Jatinangor yang populer dan modern, suasananya bikin lupa waktu - WisataHits
Jawa Barat

5 Wisata alam di Jatinangor yang populer dan modern, suasananya bikin lupa waktu

5 Wisata alam di Jatinangor yang populer dan modern, suasananya bikin lupa waktu

JURNALACEH.COM- Jatinangor adalah sebuah wilayah di Sumedang, provinsi Jawa Barat. Kawasan ini terkenal dengan keberadaan kampus populer di Jawa Barat seperti Institut Teknik Bandung (ITB) dan Universitas Padjadjaran (UNPAD).

Selain itu, Jatinangor juga memiliki beragam wisata yang bisa Anda kunjungi.
JournalAceh.com mengutip dari berbagai sumber, berikut 5 wisata baru dan populer di Jatinangor yang patut Anda kunjungi:

1. Wisata Gunung Batu
Berikut adalah wisata Jatinangor terbaru untuk dikunjungi. Wisata ini menawarkan pemandangan gunung yang sangat indah. Rutenya tidak terlalu jauh dari pusat kecamatan Jatinangor.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Alam Terbaik di Negeri Awan via Takengon Aceh

Jika dilihat hanya 20 menit untuk sampai di tempat ini. Terletak di Dusun Rancabawang, Desa Cinanjung, Kabupaten Sumedang. Wisata Gunung Batu menawarkan tempat perkemahan bagi Anda yang hobi berkemah.

Selain berkemah, Anda juga bisa bersantai dari atas bukit sambil menikmati indahnya pemandangan alam Jatinangor.

2. Taman Nasional Jatinangor
Taman Nasional Jatinangor atau dikenal juga dengan Jans Park merupakan tempat wisata baru yang sangat populer. Taman bermain ini menawarkan berbagai wahana seru dan spot foto kekinian.

Baca juga: Rekomendasi Wisata Menarik dan Terpopuler di Blitar, Dijamin Bikin Betah

Bangunannya dirancang agar terlihat seperti negeri dongeng yang menyerupai kastil estetika. Anda bisa mencoba wahana seperti Trampoline, Spin J360, Carousel, Delman, Mini Golf dan masih banyak lagi.

3. Tur Kuda Batu
Jika Anda mencari suasana damai dikelilingi hutan pinus, tempat wisata di Jatinangor ini tidak boleh Anda lewatkan. Disebut Batu Kuda karena terdapat batu bersejarah di kawasan ini.

Ilmu ini juga dipercaya sebagai titisan kuda Prabu Layang Kusuma. Selain menikmati suasana hutan pinus, Anda bisa mendirikan tenda, hiking bahkan bersantai di hammock yang tersedia.

Baca Juga: 5 Hotel Termurah dan Nyaman di Bireuen, Harga Mulai Rp 200.000

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button