Sandiaga Uno mengusulkan menjadikan Hari Mencubit sebagai hari libur nasional - WisataHits
Jawa Barat

Sandiaga Uno mengusulkan menjadikan Hari Mencubit sebagai hari libur nasional

Sandiaga Uno mengusulkan menjadikan Hari Mencubit sebagai hari libur nasional

Bogordaily.net – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, mengusulkan perubahan Hari Pinch menjadi hari libur nasional pada kalender 2023. Hal ini dimaksudkan untuk mendongkrak pariwisata nasional.

Uno, sapaan akrabnya, mengatakan ada potensi positif untuk dijadikan hari libur nasional karena pergerakan wisatawan lokal.

Pada tahun 2023, target perjalanan wisatawan domestik sebesar 1,4 miliar, menurutnya mengubah hari langka menjadi hari libur bisa optimal karena angka itu bisa tercapai.

“Kami menyebut penanganan hari darurat nasional sebagai optimalisasi hari libur. Ini harus ditingkatkan untuk mencapai tujuan pergerakan wisatawan domestik,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, dalam The Weekly Brief with Sandiaga Uno, dikutip dari Lambe Turah, Rabu 11 2023.

Menurutnya, liburan yang langka bisa meningkatkan produktivitas dan menyegarkan pikiran.

Selain itu, UMKM juga semakin dimanfaatkan kapasitasnya, dan lapangan kerja serta peluang usaha semakin terbuka lebar.

“Ini bisa dipicu oleh event, kuliner, belanja, pengobatan dan wisata di desa wisata. Kami melihat perekonomian dalam negeri akan menjadi tulang punggung,” ujarnya.

Oleh karena itu, UNO menyadari perlunya persetujuan dari berbagai kementerian dan lembaga yang berwenang untuk mengubah Hari Kejepit menjadi hari libur nasional.

Jika usulan Menparekraf diterima, masyarakat Indonesia akan mendapat tambahan lima hari libur nasional pada kalender 2023.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button