Partai Demokrat Kota Bandung menentang kenaikan harga BBM, pemerintah terkesan tidak jujur ​​dalam memberikan subsidi kepada rakyat - WisataHits
Jawa Barat

Partai Demokrat Kota Bandung menentang kenaikan harga BBM, pemerintah terkesan tidak jujur ​​dalam memberikan subsidi kepada rakyat

DESKJABAR Masyarakat yang berjuang pascapandemi Covid-19 kini kembali menghadapi kesulitan dengan kebijakan pemerintah menaikkan konsumsi minyak pemanas (BBM) pada Sabtu 3 September 2022.

Kenaikan harga BBM ini dipandang fantastis dan ada yang menyebutnya sebagai perubahan harga, Pertalite dari Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter, kemudian Pertamax dari Rp 12.500 menjadi Rp 14.500 per liter dan solar dari Rp 5.150 menjadi Rp 6.800 per liter.

Menanggapi hal itu, Partai Demokrat Kota Bandung bersama jajaran masyarakat dengan tegas menentang kebijakan kenaikan harga BBM.

Baca Juga: Destinasi Wisata Makam Gua Londa Toraja Sulawesi Selatan, Warisan Budaya Indonesia yang Instagramable

Baca Juga: Aldebaran Menakjubkan ‘Dibangkitkan’ Dalam Ikatan Cinta, Tapi Itu Yang ‘Disalahkan’ Penulis IC Harus Menjawab

“Kami tidak melihat upaya pemerintah untuk menghemat uang sebelum meminta masyarakat untuk hidup lebih sulit dengan menaikkan harga BBM, yang akan berdampak pada kenaikan harga lainnya, termasuk bahan pokok,” kata Pemimpin Partai Demokrat Kota Bandung, Aan Andi Purnama Reporter Selasa 6 September, 2022.

Dalam keterangan persnya, Aan Andi Purnama menyatakan bahwa pemerintah harus melakukan upaya penghematan anggaran karena upaya menaikkan harga BBM adalah tugas yang sangat mudah dan langkah menaikkan harga BBM harus dihindari.

Itu karena pemerintah saat ini banyak melakukan upaya pembangunan di sana-sini yang belum tentu dirasakan oleh masyarakat miskin.

Dia saat ini melihat lebih banyak anggaran yang dihabiskan untuk mengembangkan proyek pencitraan. Para pejabat dan pejabat pemerintah menunjukkan gaya hidup yang jauh dari kesengsaraan rakyat.

“Belum terlihat tanda-tanda upaya pengetatan ikat pinggang pemerintah,” katanya.

Source: deskjabar.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button