Pembatasan Dilonggarkan, Kunjungan Wisatawan ke Candi Prambanan Belum Maksimal - Jawa Tengah Saat Ini - WisataHits
Yogyakarta

Pembatasan Dilonggarkan, Kunjungan Wisatawan ke Candi Prambanan Belum Maksimal – Jawa Tengah Saat Ini

SLEMAN (jatengtoday.com) – Pengelola Taman Wisata Candi Prambanan (TWC) gencar melakukan promosi untuk memulihkan kunjungan wisatawan yang sempat lesu akibat pandemi Covid-19.

Prambanan Jamaludin Mawardi, General Manager TWC, mengatakan jumlah pengunjung pasca Covid-19 belum maksimal dan masih di bawah kuota yang ditetapkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Baca Juga: Candi Borobudur dan Prambanan Resmi Jadi Tempat Ibadah Sedunia

Ia mengatakan rata-rata kunjungan wisatawan di TWC Prambanan pada hari biasa antara 2.000 hingga 2.500 orang, sedangkan pada akhir pekan dapat mencapai 3.000 wisatawan.

“Kuota yang ditetapkan Gugus Tugas Covid-19 saat ini sebanyak 7.000 wisatawan per hari,” kata Jamaludin dalam siaran pers BUMN yang dikutip, Rabu (21 September 2022).

Untuk itu, lanjutnya, TWC Prambanan terus gencar melakukan promosi melalui berbagai acara untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke destinasi tersebut agar cepat pulih seperti sebelum pandemi Covid-19.

“Kegiatan promosi melalui berbagai acara hiburan dan olahraga memang sangat penting untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke TWC,” ujarnya.

Jamaludin menambahkan, pada libur panjang akhir pekan yang biasanya bertepatan dengan hari sibuk, kunjungan wisatawan bisa mencapai 5.000 pengunjung dalam sehari.

“Kemudian, ketika hiburan, olahraga, dan acara lainnya diadakan di kawasan Candi Prambanan, kunjungan wisatawan juga bisa meningkat menjadi 5.000 pengunjung,” katanya.

Ia mengatakan saat ini kunjungan wisman juga sudah mulai meningkat rata-rata 200 hingga 250 wisman per hari.

“Puncak kunjungan wisman terjadi pada Agustus-awal September, seiring dengan datangnya musim liburan dan musim panas di Eropa,” kata Jamaludin.

Source: jatengtoday.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button