The Obelix Village Yogyakarta menyambut akhir tahun dan buka hingga 15 jam - WisataHits
Yogyakarta

The Obelix Village Yogyakarta menyambut akhir tahun dan buka hingga 15 jam

TEMPO.CO, jakarta – Berbagai destinasi di Yogyakarta bersiap untuk liburan Natal dan Tahun Baru atau liburan akhir tahun. Salah satunya adalah memperpanjang jam operasional agar wisatawan bisa tinggal lebih lama saat berkunjung.

Salah satu destinasi yang sudah lama buka di Yogyakarta adalah wahana rekreasi keluarga, Desa Obelix yang terletak di Jalan Kenangan, Padukuhan Krandon Pandowoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

“Senin-Jumat kita buka jam 08.00-21.00 WIB, tapi di akhir pekan dan hari libur pukul 07.00-22.00 WIB,” kata Monika Priyatno, Manajer Operasional Desa Obelix, Senin, 14 April 2022. .

Monika mengatakan dengan perpanjangan jam operasional ini diharapkan pengunjung dapat menikmati berbagai wahana yang cukup lengkap di lokasi ini. Destinasi ini dikenal dengan berbagai wahana petualangan seru dan seru yang ditujukan untuk keluarga.

Di sana, wisatawan akan disambut dengan Little Zoo, Mini Farm, Flower Garden, Samui by Maison Daruma, Petit Paris Boulangerie, Ponti Coffee Restaurant, dan Secret River Deck. Little Zoo adalah kebun binatang mini yang merupakan wahana paling populer untuk anak-anak.

“Di Little Zoo, pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan berbagai satwa antara lain domba, kuda, kambing, rusa, angsa, ayam, kelinci, marmut, kura-kura, ular, dan biawak,” ujar Monika.

Ada juga burung merpati yang berkeliaran di kandangnya yang unik. Pengunjung juga bisa memberi makan hewan secara langsung.

Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto bersama sejumlah burung berbulu cantik, termasuk kakatua. Ada juga burung hantu, love bird dan masih banyak lagi.

“Khusus bagi pengunjung yang ingin menunggang kuda, kami juga telah menyiapkan kuda yang bisa digunakan untuk mengelilingi taman bunga di kawasan kompleks Desa Obelix,” kata Monika yang mengatakan harga tunggangan sekitar Rp 50 ribu.

Wisatawan mengunjungi destinasi Obelix Village. Dermaga. Spesial

Di mini farm, sebaliknya, ini adalah tempat untuk mengajari anak-anak tentang sayuran. “Area mini farm mengenalkan anak-anak dengan berbagai jenis sayuran, seperti selada, kangkung, bayam, sawi, tomat, cabe dan tanaman lainnya yang ditanam oleh petani setempat,” kata Monika.

Tak kalah menarik dan saat ini menjadi destinasi paling populer pengunjung di Obelix Village, yaitu Secret River Deck. Tempat ini menawarkan pemandangan aliran sungai yang jernih dan bersih dengan suasana pedesaan yang sangat bagus.

Di wahana Secret River Deck, wisatawan bisa santai mengobrol atau berfoto selfie sambil menikmati suasana tenang dan tersembunyi di atas sungai. “Pengunjung juga bisa naik gerobak sapi yang sudah kami siapkan,” kata Monika.

Harga tiket masuk Obelix Village mulai dari Rp 20.000 dan pengunjung juga bisa menikmati live music mulai pukul 16:00 hingga 20:00 setiap harinya. Destinasi ini bisa dibilang sebagai destinasi liburan akhir tahun.

Baca juga: Libur akhir tahun, 5 tempat wisata ini bisa jadi pilihan

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button