Pembangunan Sumber Daya Manusia Kelembagaan Desa Karang Freund Kajian Pengembangan Potensi Daerah di Jogjakarta - The News - WisataHits
Yogyakarta

Pembangunan Sumber Daya Manusia Kelembagaan Desa Karang Freund Kajian Pengembangan Potensi Daerah di Jogjakarta – The News

JOGJAKARTA – Memperkuat kapasitas kelembagaan pemerintah daerah untuk membangun organisasi, sistem, kemitraan, orang, dan proses yang tepat untuk melaksanakan agenda atau rencana pemerintah. Kegiatan itu sendiri dapat diberikan untuk pengembangan kapasitas individu (individual capacity development), peningkatan kapasitas organisasi (organizational capacity building dan institusional capacity building).

Keluarga Besar Desa Karang Girl, Kecamatan Bojonegoro yang menggelar agenda peningkatan kinerja peningkatan kapasitas aparatur kecamatan di Jogjakarta, Sabtu (5/11/2022).

Ada beberapa tempat yang akan dikunjungi untuk referensi dan menambah wawasan, yaitu Kawasan Kabupaten Gunung Kidul dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebagaimana diketahui, penguatan kapasitas ini menunjukkan bahwa banyak hal yang perlu mendapat perhatian dan pertimbangan yang matang agar capacity building dapat memberikan dampak yang nyata, bermanfaat dan positif.

Karena potensi besar yang dimiliki oleh daerah di Desa Karang Sahabat Bojonegoro ini memiliki kemampuan dan kekuatan untuk berkembang, dan kedepannya dapat menjadi perspektif yang baik bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan ini.

Erwina, Kepala Desa Pacar Karang, mengatakan desanya memiliki banyak ide dan rencana untuk mengembangkan potensinya.

“Banyak potensi yang ada di desa pacar Karang, Bojonegoro, mulai dari kuliner, barongsai, lingkungan sehat hingga desa pancasila (desa pluralisme),” kata Erwina.

Menurutnya, perlu dilakukan semacam kajian kapasitas di bidang sumber daya manusia, kinerja serta eksplorasi potensi sehingga pihaknya bisa mendapatkan banyak informasi untuk pengembangan yang diharapkan untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Secara teknis, ada beberapa tujuan kajian peningkatan kapasitas yang kami lakukan, mulai dari menelaah pengelolaan kuliner, pariwisata dan perilaku SDM, serta pengembangan potensi keterampilan produk lokal seperti kerajinan tangan dan cinderamata,” ujar desa ini. kepala wanita di kecamatan Kota Bojonegoro.

Media monitoring on-site ini mengunjungi beberapa lokasi penelitian yaitu di Pokdawis, Pantai Sadranan, Kuliner Tiwul, Bakpia dan Gatot Gunung Kidul serta konsep pengembangan Lava Tour Guide Merapi Jogjakarta..(mengapa/merah)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button