Pembangunan Rest Area di Pintu Keluar Tol Jogja-Solo, Pemerintah Siapkan Lahan 9 Hektar - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Pembangunan Rest Area di Pintu Keluar Tol Jogja-Solo, Pemerintah Siapkan Lahan 9 Hektar – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ilustrasi jalan tol. (Bisnis.com)

Solopos.com, JOGJA — Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta menyiapkan lahan sekitar 9 hektare di kawasan pintu tol Jogja-Solo di Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman. Negara ini kemudian menjadi pusat ekonomi seperti zona tenang.

Kepala Bappeda DIY Beny Suharsono mengatakan pemda DIY telah menyiapkan lahan sekitar 9 hektare di kawasan Prambanan, Sleman. Lahan ini terletak di sebelah selatan kawasan wisata Breksi.

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

Sebagian tanah tersebut merupakan kas desa dan sebagian lagi milik warga. Negara ini sedang dikembangkan sebagai kawasan ekonomi baru untuk menampung orang-orang yang akan masuk dan keluar daerah tersebut keluar tol di Bokoharjo.

“Saat ini kami mencoba menawarkannya kepada investor, tapi untuk bertindakbelum, keadaan tanah saat ini tanah terbuka, harus dibeli. Memang ada tanah desa dan tanah warga,” katanya baru-baru ini.

Lokasi properti tidak langsung bersebelahan dengan jalan tol, sehingga perlu dibangun jalan penghubung pintu keluar tol menuju pusat ekonomi baru.

Baca Juga: Seorang Pria Kalah Judi Online dan Ambruk Minimarket dan ATM di Jogja

Menurutnya, keberadaan tempat seperti itu zona tenang Di luar jalan tol, pengguna tol memanfaatkan ini untuk berhenti sejenak saat keluar atau masuk kawasan tol. Ini akan menampilkan berbagai jenis produk lokal Jogja serta fasilitas yang berbeda.

“Nantinya akan menjadi semacam pusat ekonomi untuk pengembangan ekonomi kreatif, UMKM, begitulah zona tenang tapi di luar tol, jadi orang yang datang ke Jogja bertemu di sini,” ujarnya.

Kecuali di sisi timur, kata Beny, Pemda DIY juga sedang merancang titik-titik yang akan dikembangkan di kawasan tol Jogja-YIA di Wates, Kulonprogo. Namun, kelanjutan rencana tersebut membutuhkan pembahasan lebih lanjut, sehingga belum ditentukan wilayah yang akan dikembangkan di jalan keluar tol tersebut. Sesuai kesepakatan dengan pemerintah pusat, tol Jogja YIA akan mendapatkan empat keluar tol.

Baca Juga: Motor Vs Mobil Kecelakaan Adu Banteng di Sleman, Motor Mati di Lokasi

“Sebenarnya ada poinnya keluar tol, hanya saja kita perlu bersiap untuk meraih kesempatan ini di tempat yang tepat. Saat ini dipastikan berada di kawasan Prambanan,” ujarnya.

Berita ini tayang di Harianjogja.com dengan judul Lahan 9 Hektar di Prambanan Disiapkan untuk Pusat Perekonomian di Luar Tol Jogja Solo

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button