Dinas Pariwisata Gunungkidul Optimis Penuhi Target PAD Pariwisata Rp 27 Miliar - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Dinas Pariwisata Gunungkidul Optimis Penuhi Target PAD Pariwisata Rp 27 Miliar – ANTARA News Yogyakarta

Gunungkidul (ANTARA) – Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta optimistis bisa mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata sebesar Rp 27 miliar pada 2022 yang baru terealisasi Rp 16,7 miliar. .

“Masih ada waktu sampai akhir Desember. Kami optimistis bisa mengejar tunggakan Rp 10,3 miliar,” kata Kepala Biro Pariwisata Gunungkidul Arif Aldian di Gunungkidul, Selasa.

Ia mengatakan, hingga 4 Oktober 2022, sebanyak 2.294.225 orang mengunjungi tempat wisata di Gunungkidul. Pada 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menargetkan 3.770.920 wisatawan. Sedangkan target PAD retribusi wisatawan sebesar Rp 27 miliar.

“Kami optimis target yang ditetapkan bisa tercapai. Namun, kebijakan kenaikan harga BBM tentunya akan mempengaruhi kunjungan wisatawan ke Gunungkidul,” ujarnya.

Menurutnya, upaya maksimal akan terus dilakukan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, khususnya melalui promosi yang intensif. “Kami juga terus memperkuat komunikasi dengan banyak pihak untuk menarik lebih banyak wisatawan,” kata Arif.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Gunungkidul Sunyoto, mengaku yakin target jumlah pengunjung bisa terpenuhi. Caranya adalah dengan mengoptimalkan liburan akhir tahun.

Dia pikir liburan akhir tahun adalah kesempatan yang bagus. Selama liburan Natal dan Tahun Baru, jumlah kunjungan wisatawan ke Gunungkidul akan meningkat secara signifikan.

“Jumlah pengunjung pasti akan meningkat tajam saat liburan Natal dan Tahun Baru, terutama untuk destinasi pantai. Kami akan mendukung Pemerintah Kabupaten Gunungkidul untuk melakukan promosi pariwisata,” kata Sunyoto.

Source: jogja.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button