Dian Rosita: Rapimnas Wanita Bukan Sekedar Upacara - WisataHits
Jawa Timur

Dian Rosita: Rapimnas Wanita Bukan Sekedar Upacara

DPP PUTRI berhasil mengejutkan perwakilan pemilik taman rekreasi di seluruh Indonesia. Harapan mereka datang ke Malang adalah untuk mengikuti upacara Rapimnas. Tetapi sebaliknya, dapatkan wawasan yang belum pernah Anda pikirkan sebelumnya.

Asosiasi Pengusaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Ini menyatukan DPP dan perwakilan DPD dan DPC PUTRI dari seluruh nusantara. Di Malang, 13-15 Oktober 2022.

DPD Kaltim sendiri mengirimkan 4 orang. Dua orang dari Samarinda dan satu dari Balikpapan dan Kukar.

Ketua PUTRI Kaltim Dian Rosita bercerita. Sejak awal ia memiliki keinginan yang kuat untuk menjadi bagian dari Rapimnas. Saat membawa 3 pasukan. Adalah mencari ide dari pengelola taman hiburan yang telah berkembang pesat. Dimana mereka juga akan mengikuti Rapimnas.

Tapi harapan itu hancur. Di DPP PUTRI diketuai oleh Hans Manansang. Presentasi penyedia pariwisata kelas satu nasional dan internasional dalam agenda bertajuk Summit Meeting Investment.

Penjelasan 4 vendor pendukung sistem industri pariwisata. Seketika, Dian dan rekan-rekannya merasa kecil. Pikiran bahwa selama ini mereka telah melakukan yang terbaik untuk mempromosikan pariwisata di Kalimantan Timur. Ternyata tidak apa-apa.

“Sangat berwawasan. Ternyata target menyewa jasa provider. Tingkatkan penjualan Anda hingga 300 persen!”

“Daeng (Lompo) sangat bersemangat dan ingin segera membawa penjualnya ke Kaltim,” kata Dian melalui telepon Minggu pagi.

Berurusan dengan pelajaran yang dipetik dari agenda investasi KTT. Dian mengatakan dia akan menemukan waktu yang tepat. Untuk berbicara kepada seluruh anggota PUTRI di seluruh Kalimantan Timur. Kemudian putuskan mana yang cocok untuk karakter pariwisata. Yang bisa dikembangkan dalam waktu dekat atau dalam jangka panjang.

Yang jelas, Dian meyakini bahwa pembekalan ilmu dari Rapimnas bisa menjadi game changer bagi taman rekreasi di Kaltim. Atau industri pariwisata benua Etam. Menjajaki langkah yang lebih tinggi dalam hal pengembangan sektor pariwisata.

“Dan tahukah Anda, kata ketua (Hans), hanya ada 4 jurus yang dibagikan dengan teman-teman di seluruh Indonesia. Masih banyak lagi yang bisa dibagikan di masa depan. Bukankah itu gila?”

“Sangat kagum dengan PUTRI. Karena hantu itu tumbuh bersamanya. Mereka yang telah sukses tidak pelit dengan ilmu. Mereka tidak bersembunyi untuk menjadi besar. Bagikan dengan orang lain sebagai gantinya,” katanya bersemangat.

Karakter Hans Manansang dinilai Dian sebagai warna kepengurusan PUTRI saat ini. Pria yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur Taman Safari Indonesia ini bahkan telah berjejaring dengan pengelola taman hiburan internasional.

“Misalnya kita mengunjungi Disney Land. Kita bukan pemimpin yang sama lagi. Kemudian pelajari dan amati sendiri, tapi bisa bertemu langsung dengan bos. Dan diajarkan langsung tentang pengelolaan taman hiburan. Luar biasa bukan?” ujar Dian Rosita dari Faktual Kaltim. (DRA)

Ikuti berita lainnya di BERITA GOOGLE

Source: kaltimfaktual.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button