Target 7,4 juta wisman, pengembangan destinasi wisata Indonesia perlu diperkuat - WisataHits
Jawa Tengah

Target 7,4 juta wisman, pengembangan destinasi wisata Indonesia perlu diperkuat

Target 7,4 juta wisman, pengembangan destinasi wisata Indonesia perlu diperkuat

Jakarta, Sonora. Id Sektor pariwisata merupakan salah satu tulang punggung perekonomian nasional. Untuk itu, yang terpenting dari sektor pariwisata Indonesia adalah penguatan destinasi domestik.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama InJourney Dony Oskaria saat menjadi pembicara dalam acara Indonesia Tourism Outlook (ITO) 2023 yang diselenggarakan oleh Forwaparekraf dan HAM dengan tema “Tourism and Hospitality Investment Outlook in Political Year”.

Menurut Dony, peningkatan dan penguatan destinasi wisata di Tanah Air merupakan salah satu cara untuk menarik wisman ke Indonesia yang tahun ini diperkirakan mencapai 7,4 juta wisman.

Dengan demikian diharapkan jumlah wisatawan mancanegara yang masuk ke Indonesia lebih banyak dibandingkan dengan jumlah wisatawan Indonesia yang pergi ke luar negeri.

“Kedatangan wisman penting agar keseimbangan pariwisata kita menjadi positif. Makanya kita perkuat destinasi domestik,” ujarnya dalam acara di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta pada Rabu (18/1/2023).

Menurutnya, peran wisatawan lokal (wisnus) dalam memperkuat perekonomian nasional juga sangat penting.

“Karena peran wisatawan nusantara adalah pemerataan ekonomi dengan destinasi wisata di daerah, kami dorong pergerakan wisatawan nusantara,” imbuhnya.

Untuk itu, InJourney terus mengembangkan destinasi wisata dengan tujuan meningkatkan pergerakan wisman dan kunjungan wisman.

Dalam hal ini, InJourney membangun dan mengembangkan destinasi yang meliputi lima destinasi wisata prioritas dan kawasan Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang).

“Kami sedang mengembangkan Semarang sebagai kota tua terpadu yang memang luar biasa. Bangunan tua di sana sekitar 82% milik BUMN, kita renovasi dan jadikan atraksi yang luar biasa, ada pusat perbelanjaan, hotel, kafe, dan restoran. Nah itulah daya tarik utamanya.

Terkait perkembangan destinasi, Artotel Group yang perusahaannya bergerak di bidang perhotelan juga terus memainkan perannya.

TERBARU

19 Jan 2023 23:55 WIB

19 Jan 2023 23:55 WIB

19 Jan 2023 22:49 WIB

19 Jan 2023 22:40 WIB

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button