Pemandangan & Tengara di Karawang - WisataHits
wisatahits

Pemandangan & Tengara di Karawang

Pemandangan & Tengara di Karawang

Simak ulasan √ tempat wisata di karawang √ wisata alam di karawang seperti √ wisata pantai, air terjun, danau pada artikel berikut.

Wisata Karawang

Kota Karawang dikenal sebagai kota industri karena banyak perusahaan yang beroperasi di kota ini. Kota Karawang menjadi kota tujuan para pencari kerja karena banyak industri yang dibangun di daerah Karawang.

Kota Karawang yang dikenal sebagai kota industri juga merupakan kota dengan Upah Minimum Kota (UMK) tertinggi di Indonesia. Banyak pendatang yang datang ke Karawang untuk menjadi karyawan di pabrik-pabrik Karawang.

Oleh karena itu sudah selayaknya di Karawang dikembangkan sektor pariwisata sebagai tempat rekreasi keluarga. Karena pekerja juga membutuhkan waktu luang untuk menghilangkan kepenatan selama bekerja.

Ada beberapa di daerah ini tujuan menarik sebagai tempat wisata di Karawang. Dengan variasi tujuanyang populer untuk menarik banyak pengunjung ke Karawang.

Letak Karawang berada di jalur utara Pulau Jawa yang berbatasan dengan Kota Cikarang, Kota Purwakarta dan Kota Subang. Karena letaknya di pesisir pantai, banyak terdapat wisata bahari di sekitar Karawang.

Meski pantai Karawang tidak berpasir putih seperti di pulau Bali, Lombok atau Banyuwangi, wisata pantai di Karawang tetap ada. primadona wisatawan.

Selain pantainya yang indah, terdapat danau dan air terjun yang merupakan ragam alam yang bisa Anda temukan di Karawang. Saat berlibur ke Karawang cukup mudah dijangkau karena merupakan kota besar yang mudah dijangkau dari arah manapun.

Jadi jika anda bingung untuk menentukan tujuan untuk kunjungan akhir pekan atau liburan Anda, Karawang siap menyambut Anda dengan berbagai situs menarik yang akan dibahas lebih lanjut.

Berikut 5 tempat wisata terkenal di Karawang

1. Green Canyon Ciomas

Green-Canyon-Karawang-New-Famous-Tourism

Istilah Green Canyon kini mulai banyak ditemui di Indonesia. Istilah Green Canyon diadopsi dari tempat wisata di Amerika berupa lembah dan tebing dengan pemandangan dan pemandangan yang indah.

Di Karawang juga terdapat tempat wisata yang mirip dengan Green Canyon. Green Canyon Karawang dikenal dengan nama Green Canyon Ciomas.

Green Canyon Ciomas memiliki pemandangan yang sangat indah dan luar biasa. Terdapat air terjun dan sungai yang memiliki air jernih berwarna hijau. Tebing-tebing berbatu yang mengelilinginya membuat pemandangan semakin indah.

Untuk menuju Green Canyon Karawang, dibutuhkan waktu sekitar 45 menit dari pusat kota Karawang menggunakan mobil. Green Canyon terletak di perbatasan Karawang dan Bogor.

Alamat : Cikutamahi, Cariu, Karawang, Jawa Barat

2. Pantai Tanjung Baru

Wisata-Pantai-Cap-Baru-Karawang

Tempat wisata utama Karawang adalah Pantai Tanjung Baru. Lokasinya berada di Kabupaten Semenanung, Subang dan Karawang dengan ombak pantai yang tidak terlalu besar.

Meski bukan pantai pasir putih, pemandangan di sekitarnya tetap memukau. Anda bisa bersantap di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan yang indah.

Selain itu, ombaknya yang tidak terlalu besar membuat pantai ini cukup aman untuk anak-anak bermain air.

Alamat : Desa Tanjungpakis, Pakisjaya, Karawang, Jawa Barat.

3. Pantai Tanjung Pakis

Pantai-Cap-Pakis-Tempat-Wisata-di-Karawang

Lokasinya berada di ujung utara Karawang dengan pengunjung yang melimpah terutama di akhir pekan. Ombaknya juga relatif tenang sehingga aman untuk bermain air.

Selain itu, banyak penjual makanan yang berjejer di sekitar pantai. Anda tidak perlu repot membawa perbekalan saat berkunjung ke Pantai Tanjung Pakis. Tempat oleh-oleh juga tersedia disekitarnya dan berbagai fasilitas menarik tersedia untuk memanjakan para wisatawan.

Alamat : Desa Tanjungpakis, Pakisjaya, Karawang, Jawa Barat.

4. Air Terjun Bandung

Curug-Bandung-Tempat-Wisata-Di-Karawang

Tempat wisata Karawang ini memiliki nama yang cukup unik yaitu Air Terjun Bandung. Meski disebut Curug Bandung, bukan berarti berada di Bandung.

Air terjun yang memiliki 7 sumber air ini berada di Karawang, tepatnya di kecamatan Tegalwaru, Karawang. Membutuhkan perjuangan yang berat dalam perjalanannya, namun terbayar dengan pemandangan alam yang indah dan keindahan 7 sumber air yang menawan.

Lokasinya berada di tengah hutan, sehingga dibutuhkan stamina yang prima jika ingin berkunjung ke Curug Bandung.

Alamat : Desa Mekarbuana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

5. Danau Cipule

Danau-Cipule-Tempat-Wisata-Karawang

Sebelumnya, kawasan ini hanya merupakan kawasan penambangan pasir, namun kini menjadi objek wisata terbaru Karawang. Telaga buatan ini sering dijadikan sebagai ajang lomba dayung.

Juga, pada tahun 2006, kompetisi dayung kelas Junior ASEAN diadakan di sini. Pemandangan sekitarnya sangat indah. Anda bisa bersantai di tepi danau menikmati semilir angin dan segarnya udara Danau Cipule.

Alamat : Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

6. Air Terjun Cigentis

Curug-Cigentis-Tempat-Wisata-di-Karawang

Curug Cigentis terletak di desa Mekarbuana, Karawang. Air terjun yang berada di ketinggian 1000 mdpl ini memiliki ketinggian 25 meter.

Lokasinya berada di kaki Gunung Sanggabuana, sehingga Anda benar-benar dapat merasakan udara khas pegunungan saat menginjakkan kaki di Curug Cigentis. Bentuk air terjun ini sangat indah dengan ciri khas pemandangan hutan yang hijau.

Alamat: Desa Mekarbuana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

7. Desa Wisata Curug Cigentis

Desa-Wisata-Cigentis-Curug-Tempat-Wisata-Karawang

Karena Air Terjun Cigentis yang terkenal di Karawang, banyak pengunjung yang ingin melihat dan menikmati keindahan Air Terjun Cigentis.

Dengan daya tarik tersendiri dari air terjun ini, penduduk desa di sekitar Air Terjun Cigentis akhirnya menjadikan desa mereka sebagai desa wisata yang penuh dengan pemandangan alam desa.

Desa wisata Curug Cigentis menawarkan rumah-rumah tradisional bergaya kuno yang bisa dijadikan tempat menginap.

Ada banyak kegiatan wisata yang bisa Anda lakukan di sini. Sebagai keluar, flying fox, memanjat di atas MTB. Anda juga bisa berenang atau bermain air jet air yang cukup besar.

Desa Wisata Curug Cigentis benar-benar menyuguhkan paket lengkap bagi para pengunjungnya. Mulai restoran dan akomodasi juga tersedia demi kenyamanan para pengunjungnya.

Alamat: Desa Mekarbuana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Karawang sebagai kota yang menghubungkan kota Bandung dengan Jakarta melalui jalan tol, membuat Karawang semakin ramai.

Banyak wisatawan yang akhirnya singgah di Karawang hanya untuk menikmati indahnya pemandangan Karawang.

Apalagi grup Podomoro telah membangun perumahan dan pusat perbelanjaan baru. Hal ini membuat Karawang semakin kompetitif dengan kota-kota besar lainnya seperti Kota Bekasikota Bogor dan kota Cikarang yang berdekatan.

Simak dan baca juga: Pemandangan & Tengara di Cikarang

Jadi beberapa Wisata Karawang terkenal, yang dapat digunakan tujuan kunjungi ketika Anda mengunjungi Karawang. Semoga artikel ini menambah referensi tempat liburan seru untuk Anda dan keluarga.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button