Pemandangan Tanah Lot dan Laut HeHa, Tempat dengan Pemandangan Indah Most Wanted 2022 Halaman semua - WisataHits
Yogyakarta

Pemandangan Tanah Lot dan Laut HeHa, Tempat dengan Pemandangan Indah Most Wanted 2022 Halaman semua

KOMPAS.com – Tanah Lot di Bali dan HeHa Ocean View masuk dalam daftar tempat dengan pemandangan terindah yang dicari di Google sepanjang tahun.

Hal ini diketahui dari “Year in Search 2022” yang dipublikasikan oleh Google. Daftar ini berisi pencarian dan kata kunci paling banyak dicari di dunia pada tahun 2022.

Baca juga:

Google mengelompokkan setiap pencarian berdasarkan kategori, antara lain Film, Acara Olahraga, Berita, Perorangan, Resep, Acara TV, hingga Tempat dengan Pemandangan Indah.

Untuk kategori tempat dengan pemandangan indah, ada tujuh tempat yang masuk dalam daftar. Diantaranya adalah dua destinasi di Indonesia.

Berikut adalah tujuh tempat dengan pemandangan indah yang paling banyak dicari oleh Google di seluruh dunia pada tahun 2022.

Tempat paling dicari dengan pemandangan indah di tahun 2022

1. Sky Gardens, London, Inggris

Pemandangan indah dari Sky Garden, London.Dermaga. Sky Garden Pemandangan indah dari Sky Garden, London.

Sky Garden adalah taman publik tertinggi di London.

Menurut situs resmi Sky Garden, taman ini terletak di 20 Fenchurch Street, salah satu gedung pencakar langit di London dengan ketinggian 35 lantai.

Taman ini dirancang pada tahun 2004 oleh seorang arsitek asal Uruguay bernama Rafael Vinoly dengan konsep bangunan yang didominasi kaca.

Beberapa tanaman di Sky Garden berasal dari spesies Mediterania dan Afrika Selatan yang toleran terhadap kekeringan. Jenis tumbuhan di sini merupakan tumbuhan soliter yang tumbuh subur dan berwarna sepanjang tahun.

Baca juga: 5 Tempat Populer di London yang Wajib Anda Kunjungi Saat Liburan di Inggris

Beberapa bunga yang ditanam disini antara lain Afrixam Lily (Agapanthus), Red Hot Poker (Kniphofia) dan Cendrawasih (Sptrelitzia reginae).

2. Setas de Sevilla, Sevilla, Spanyol

Setas de Sevilla di Spanyol.UNSPLASH/LUCA BRAVO Setas de Seville di Spanyol.

Setas de Seville adalah bangunan kayu di alun-alun utama La Encarnacion di kota tua Seville, Spanyol.

Dikutip dari situs resmi Setas de Sevilla, gedung ini dirancang oleh seorang arsitek asal Jerman bernama Jürgen Mayer.

Saat itu, tujuan Setas de Seville adalah menghidupkan kembali suasana ceria kota Seville.

Baca Juga: Spanyol Raih Penghargaan Best Muslim-Friendly Destination 2022

Bangunan ini tidak hanya unggul dari segi seni dan tampilan, tetapi juga dari segi fungsionalitas karena dapat memberikan keteduhan bagi pengunjung di musim panas.

Bangunan ini berukuran 150 x 70 meter dengan tinggi 28,5 meter dan karenanya juga dikenal sebagai bangunan kayu terbesar di dunia.

3. Tanah Lot, Bali, Indonesia

Destinasi wisata Tanah Lot di Bali.DERMAGA. KEMENPAREKRAF Destinasi wisata Tanah Lot di Bali.

Tanah Lot merupakan objek wisata di pulau Bali, Indonesia yang banyak diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Mengutip dari halaman Perjalanan Indonesia, di tempat Wisata ini berlangsung di kawasan Tabanan, sekitar 30 kilometer dari Denpasar dan sekitar 300 meter dari jalur lepas pantai.

Wisatawan yang datang ke Tanah Lot disuguhi pemandangan pura dan pantai yang indah. Oleh karena itu, tidak jarang Tanah Lot dijadikan sebagai Pekerjaan ikonik untuk berfoto selfie saat berkunjung ke Bali.

Baca Juga: 28 Tempat Wisata di Tabanan, Banyak Destinasi Liburan Keluarga

Pengunjung yang ingin datang ke Tanah Lot sebaiknya memilih waktu yang tepat untuk berkunjung. Misalnya pada Hari Odalan yang diperingati setiap 210 hari sekali.

Pada Hari Odalan, pengunjung akan menyaksikan barisan wanita Bali membawa sesaji di kepala mereka untuk berdoa di Pura Tanah Lot.

Tanah Lot terletak di Jalan Raya Tanah Lot, Kawasan Pura Tanah Lot, Beraban, Kabupaten Tabanan.

4. Pemandangan Laut HeHa, Gunungkidul, Indonesia

Pemandangan laut He HaDermaga. Pemandangan laut HeHa Pemandangan laut HeHa

Salah satu tempat wisata di dalam dan sekitar Yogyakarta yang menawarkan pemandangan indah adalah HeHa Ocean View.

Mengutip dari halaman Kompas.com, Hingga Senin (28/02/2022) HeHa Ocean View masih berada di bawah pengelolaan yang sama dengan Heha Sky View Tourist Spot.

Bedanya, Heha Ocen View menawarkan pemandangan laut selatan yang indah dengan semilir angin pantai yang sepoi-sepoi hingga lampu-lampu di malam hari.

Baca Juga: Panduan Wisata HeHa Ocean View, Fasilitas, Tips, Jam Buka dan Itinerary

Lokasinya yang berada di atas ketinggian menambah pengalaman melihat pemandangan di lepas pantai selatan.

Jika ingin datang berkunjung, Heha Ocean View terletak di Kawasan Bolang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Prefektur Gunungkidul, Yogyakarta.

5. Ponta da Piedade, Lagos, Portugal

Ponta da Piedade di Portugal.UNSPLASH/CRISTIANO PINTO Ponta da Piedade di Portugal.

Mengutip dari halaman zaman HindustanPonta da Piedade adalah salah satu tujuan wisata paling terkenal di Lagos, Portugal.

Baca juga: Jembatan gantung terpanjang di dunia ada di Portugal

Di sini pengunjung bisa melihat sekilas bebatuan seperti tebing emas yang menjulang setinggi 20 meter di bibir pantai

6. Oshino Hakkai, Oshino, Jepang

Oshino Hakkai di Jepang.UNSPLASH NGUYEN TP HAI Oshino Hakkai di Jepang.

Mengutip dari halaman Panduan JepangOshino Hakkai adalah objek wisata antara Danau Kawaguchiko dan Danau Yamanakako.

Di sini pengunjung akan menemukan delapan kolam air. Air kolam telah mengalir dari salju yang mencair di lereng Gunung Fuji selama lebih dari 80 tahun.

Salju yang mencair yang menyirami kolam menghasilkan mata air jernih yang dipuja oleh penduduk setempat. Di dalam kolam juga ditumbuhi tanaman air tawar dan diisi ikan-ikan besar.

Baca Juga: 4 Tur Jepang Mirip Set Film Studio Ghibli Spirited Away

Pengunjung tidak hanya dapat menikmati pemandangan kolam, tetapi juga berkesempatan untuk meminum air langsung dari mata air di salah satu kolam.

Di sekitar objek wisata delapan telaga, pengunjung juga dapat mengunjungi toko oleh-oleh untuk membeli oleh-oleh atau mencicipi kuliner di restoran terdekat.

7. Belvedere del Janiculum, Roma, Italia

Bepergian ke situs yang menawarkan pemandangan indah seringkali membutuhkan lebih banyak waktu. Seperti perjalanan ke Bukit Janiculum di Roma.

Mengutip dari halaman Perjalanan Berita ASbukit Gionicolo menawarkan pemandangan hamparan bangunan Romawi dari ketinggian.

Pengunjung pun bisa melihat langsung bangunan-bangunan ikonik seperti St. Peter’s Basilica, Altare della Patria, dan monumen Fituna dell’Acqua Paola yang dibangun pada awal abad ke-17.

Baca juga: Pulau Hantu di Italia yang Berhantu, Ada Kuburan Massal

Puncak bukit mungkin adalah Gianicolo Pekerjaan Ini sangat tepat untuk melihat pemandangan matahari terbit dan terbenam. Situs ini berada di sebelah barat Tiber.

Dalam perjalanan naik, pengunjung juga bisa merasakan suasana kota yang ramai sambil bersantai.

Akses menuju puncak Gianicolo bisa didapatkan dengan mendaki Garibaldi di Trestevere. Tempat ini gratis dan terbuka untuk umum 24/7.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button