bangga! Mahasiswa Polbangtan Malang menorehkan prestasi nasional - WisataHits
Jawa Timur

bangga! Mahasiswa Polbangtan Malang menorehkan prestasi nasional

bangga!  Mahasiswa Polbangtan Malang menorehkan prestasi nasional

WAKTU INDONESIA, MALANG – Sejumlah mahasiswa multi-gelar dari Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan Malang) baru-baru ini menorehkan prestasi membanggakan di tingkat nasional.

Pemenangnya adalah Mochammad Rezha Randi yang meraih juara 1 sebagai Duta Lalu Lintas Polda Jatim. Kemudian Pinky Aurellia Hijratus Rahma dan Diva Happy berhasil meraih juara 2 dan 4 Individual Brass Senior pada Marching Competition WBL 2022.

iklan

Tim yang beranggotakan Rosa Dwi Aramita, Muhammad Fatililah dan Izzarotul Fadhilah ini berhasil menyabet 2 medali juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTI) dan juara 3 Pekan Kerja Teknologi (Protein) Hasil Peternakan IV.

Pada pekan kerja Teknologi Hasil Peternakan (Protein) IV, Fikri Nur Fauzan meraih Juara 2 Lomba Poster Nasional. Sedangkan Wahyu Setiawan Shaputra meraih Juara Favorit Lomba Poster pada kegiatan EDUCAIV UKM Penalaran dan Riset Universitas Jember.

Sementara Rafif Falih Ibrahim meraih juara 2 dalam LKTI Nasional yang diadakan di Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada. Dan terakhir adalah Yosafat Arya Saputra yang berhasil meraih medali perunggu pada kompetisi Divya 6.0 tingkat universitas se-Indonesia.

Kelahiran Polbangan-Malang  jpegDirektur Polbangan Malang Setya Budhi Udrayana mengucapkan selamat kepada para mahasiswa, Selasa (17/1/2023). (Foto: Polbangtan Malang untuk TIMES Indonesia)

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) terus mendorong mahasiswa Polbangtan untuk membuat terobosan dan inovasi yang tidak biasa untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

Dalam beberapa kesempatan, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo berpesan kepada mahasiswa Polbangtan untuk terus belajar dan berinovasi.

“Tetaplah belajar karena sekarang kita harus bisa bersaing dengan negara asing. Kita harus bisa bersaing dengan Vietnam, Malaysia, Inggris dan negara-negara Eropa,” kata Menteri Pertanian SYL.

Senada dengan itu, Dedi Nursyamsi, Kepala Badan Pengembangan dan Pengembangan Tenaga Pertanian (BPPSDMP), dalam beberapa kesempatan mengatakan bahwa petani milenial adalah harapan bangsa atau negara.

“Oleh karena itu mulai sekarang kita harus mendidik, mempersiapkan dan membina mental, pengetahuan, keterampilan dan lain-lainnya agar menjadi petani yang berpengalaman, ulet dan profesional,” jelas Dedi.

Kepala Sekolah Polbangtan Malang, Setya Budhi Udrayana, mengapresiasi seluruh prestasi mahasiswa Polbangtan Malang di tingkat nasional.

Selain itu, Udrayana juga berpesan kepada para mahasiswa untuk aktif mengembangkan potensi diri dan siap menghadapi persaingan global dengan membekali mahasiswa agar dapat bersaing di dunia kerja dan dunia usaha.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di dalam Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button