Tiket & Aktivitas Desa Ciherang, Sumedang - WisataHits
wisatahits

Tiket & Aktivitas Desa Ciherang, Sumedang

Harga tiket masuk Wana Wisata Kampoeng Ciherang: Rp 20.000-Rp 40.000

Bosan dengan rutinitas sehari-hari, tapi bingung mau liburan kemana? dapat mengunjungi Desa Ciherang. Destinasi yang satu ini menawarkan wisata alam yang mempesona dengan hutan pinus yang mengelilinginya. Sempat terkenal di jejaring sosial, desa wisata ini kerap dipadati pengunjung.

Harga Tiket Masuk Desa Ciherang

Memanfaatkan kesejukan alam dan berbagai aktivitas wisata desa ini, pengunjung dikenakan tiket masuk yang cukup murah. Harga masuk yang ditawarkan cukup terjangkau.

Harga Tiket Masuk Desa Ciherang
Tiket masuk Rp20.000
Tiket masuk sekali jalan (tiket masuk + semua wahana) Rp 40.000

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan KAMPUNG KARUHUN Sumedang

Informasi penting sebelum mengunjungi Kampoeng Ciherang:

  • Tiket masuk reguler memiliki fasilitas kolam renang dan tempat selfie.
  • Pihak pengelola mempersilahkan pengunjung untuk membawa sertifikat vaksinasi.

Jam Buka Desa Ciherang

Pengunjung bisa datang dan bermain di kawasan wisata Ciherang dari pagi hingga sore hari. Desa wisata ini dibuka mulai pukul 08.00 WIB.

Jam buka
Setiap hari 08.00 – 15.00 WIB

Berikut berbagai aktivitas wisata menarik yang bisa dilakukan wisatawan.

1. Pemandangannya menyegarkan mata

suasana alam pegunungan di desa ciherangKampoeng Ciherang merupakan tempat wisata di Sumedang yang menawarkan kesejukan alam dengan berbagai aktivitas wisata. foto: googlemap/EVI RENANSIVE

Wana Wisata Kampung Ciherang cocok bagi pengunjung yang merindukan kehijauan alam. Sejauh mata memandang, pengunjung akan dimanjakan dengan deretan pohon pinus. Suasana asri juga mendukung jalan-jalan santai. Pengunjung bisa mengikuti jalan setapak menuju sungai yang masih sejuk dan bersih.

Selain itu, jika ingin bersantai, pengunjung bisa menyewa hammock. Sambil berbaring di hammock, pengunjung akan merasakan semilir angin yang sejuk dan tenang. Ditambah lagi, jika Anda sekeluarga, pengunjung bisa mendirikan tenda dan memasak bersama seperti berkemah.

Baca: Tiket Masuk Kawasan Wisata CURUG MARIBAYA dan Kegiatannya

2. Berenang di kolam alami

Kolam renang alami yang unik di desa CiherangBerenang di kolam alami dengan air yang menyegarkan juga bisa dilakukan di tempat wisata alam ini. foto: googlemap/REVI RENANSIVA

Jika bosan berenang di waterpark, pengunjung bisa berenang di kolam dengan mata air alami. Di kawasan desa wisata ini, sejumlah titik terdiri dari kolam bundar dengan undakan. Pengunjung juga bisa mengajak anak-anak bermain dan menyelam di air yang jernih dan berwarna-warni ini.

Karena berasal dari mata air pegunungan, air kolam ini sangat segar. Dingin dan sangat dingin. Namun, jika sudah terbiasa dengan suhu, pengunjung akan betah berlama-lama di kolam. Kolam ini tidak terlalu dalam, sehingga aman untuk anak-anak.

3. Bersantai di bebek

Tidak jauh dari situ juga terdapat kolam yang cukup besar seperti danau. Di sini, pengunjung bisa naik perahu dan menikmati pemandangan di sekitar Kampung Ciherang. Agar lebih seru, ada bebek dayung yang bisa dimainkan bersama. Pengunjung bisa mengendarai kendaraan ini bersama pasangan atau bayi.

4. Arung jeram mini yang menantang di desa Ciherang

perahu karet di sungai ciherangNaik perahu karet menyusuri sungai. foto: googlemap/mih Gartika

Bagi yang menyukai tantangan, tentunya tidak ingin melewatkan wahana ini. Ya, Arung Jeram Mini. Di wahana ini, pengunjung akan menyusuri sungai dengan menggunakan perahu karet. Dengan arus yang kuat dan bebatuan yang besar, wahana ini cukup menyenangkan dan menantang lho.

5. Bermain di udara

Ingin tahu keseruan bermain di udara? Coba saja naik sepeda yang ditangguhkan! Saat berkendara, pengunjung akan merasakan sensasi mendebarkan bersepeda di udara. Jalur yang direncanakan cukup tinggi dan panjang dan menguji adrenalin pengunjung. Namun, bersepeda sambil menikmati alam di ketinggian akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan!

Selain sepeda gantung, ada juga wahana Flying Fox. Skating cepat dari ketinggian benar-benar merupakan ujian keberanian. Di wahana ini, pengunjung bisa berteriak sekencang mungkin sambil menderu kencang dari atas.

Baca: Tiket Masuk Djuanda TAHURA Bandung Forest Park dan Aktivitas Seru

6. Meninggalkan anak

perjalanan keluarWahana anak juga tersedia di kawasan wisata Desa Ciherang. foto: googlemap/Umar Umar

Bermain Di luar tidak lengkap tanpa bermain keluar. Tempat wisata alam ini juga menawarkan fasilitas ini untuk anak-anak. Ada jembatan gantung, jembatan jungkat-jungkit, dan jaring laba-laba yang bisa Anda mainkan. Selain bermain, anak-anak juga melatih motoriknya di sini.

7. Bermain Mini Cross di Wana Wisata Kampung Ciherang

Berjalan-jalan santai di sini, pengunjung akan menemukan area mini-cross untuk anak-anak. Areanya cukup luas, dengan jalan setapak yang berkelok-kelok, naik turun dengan relief bebatuan. Anak-anak juga akan senang bermain motor mini di wahana yang satu ini. Jika Anda tidak kompeten, ada staf yang siap menemani Anda bermain mini cross.

8. Spot foto unik

satu foto sepeda gantungHasilkan foto Instagramable unik di Kampung Ciherang. foto: instagram/kampoengciherang

Jangan khawatir tidak bisa mengabadikan momen, Kampung Ciherang punya tempatnya. Sejumlah titik di tempat ini berubah menjadi spot cantik untuk berfoto. Misalnya ada ijuk pohon berbentuk hati, rumah pohon, dan sarang burung walet. Selain titik-titik tersebut, pemandangan di sekitar kawasan wisata ini sangat indah.

Lokasi Desa Ciherang

Tempat wisata ini terletak di Cijambu, Tanjungsari, Sumedang 45362. Untuk informasi lebih lanjut dan hubungi 082318475071/ 081224577980.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button