Pemalang menyelenggarakan Pendakian Seri 2 di Jawa Tengah - WisataHits
Jawa Tengah

Pemalang menyelenggarakan Pendakian Seri 2 di Jawa Tengah

Malang – Kejuaraan Panjat Tebing Seri 2 SE Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Jawa Tengah, digelar selama dua hari sejak Sabtu hingga Minggu (27-28/8) di Objek Wisata Panjat Tembok Widuri, Pemalang.

Kejuaraan yang dibuka oleh Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat diikuti 176 atlet dari 14 klub di kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Dibagi menjadi tiga kategori lomba yaitu kategori umum diikuti 43 atlet putra dan 21 atlet putri, kategori usia 14-15 tahun diikuti 21 atlet putra dan 17 atlet putri, kategori usia di bawah 13 tahun diikuti 43 atlet putra. terbanyak dan 31 atlet putri.

Menurut ketua panitia Tri Sundoro, sirkuit ini merupakan ajang untuk mempromosikan atlet muda dan menambah pelajaran terbang bagi atlet di Jawa Tengah sebagai salah satu persiapan menghadapi babak pra-PON dan event nasional di tahun mendatang.

“Sirkuit ini merupakan ajang untuk mempromosikan para atlet muda dan memberikan pelajaran terbang bagi para atlet di Jawa Tengah sebagai salah satu persiapan menghadapi babak pra PON dan event nasional tahun depan,” kata Tri Sundoro yang juga Ketua DPRD Kabupaten Pemalang. FPTI pada Sabtu (27/8).

Pembukaan Kejuaraan Seri 2 Jateng juga dihadiri Ketua KONI Provinsi Jawa Bona Ventura Sulistiana, Ketua Umum FPTI Jateng Abdul Hamid, yang diwakili Sumartono Ketua KONI Kabupaten Pemalang Nugroho Budi. Rahardjo dan perwakilan olahraga di Kabupaten Pemalang.

Mansur Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Koni Provinsi Jawa Tengah dan FPTI Jawa Tengah yang telah memberikan kesempatan kepada Kabupaten Pemalang untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Climbing Seri 2 di Jawa Tengah. Selain itu, Mansur secara khusus meminta pengurus FPTI Kabupaten Pemalang untuk membuat program intensif pembinaan pendaki di Kabupaten Pemalang.

“Nanti kita akan melakukan pembinaan yang baik, berlatih secara intensif. Kita perlu mengadakan acara di Kabupaten Pemalang,” jelas Mansur Hidayat.

Usai acara pembukaan, Mansur juga menyemangati para atlet agar tetap semangat. Dan akhirnya mencoba memanjat tembok Widuri (RedG/SE)

Source: www.g-news.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button