Diikuti 600 Atlet, Kejurnas Kempo, Piala Walikota Solo, Kolaborasi Banyak Bidang - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Diikuti 600 Atlet, Kejurnas Kempo, Piala Walikota Solo, Kolaborasi Banyak Bidang – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Siswa-siswi SMPN 7 Solo menampilkan tarian kukila sebagai penyambutan ratusan atlet yang berlaga di Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo Piala Walikota Solo di Gedung FKOR UNS Solo Kamis hingga Sabtu (8-10 September 2022). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo Solo Walikota Cup 2022 di Gedung Fakultas Keolahragaan (FKor) UNS Solo digelar Kamis hingga Sabtu (8-10 September 2022). Kejuaraan Kempo tingkat nasional menggabungkan olahraga, seni dan bisnis dalam pelaksanaannya.

Ketua Panpel Kejurnas Kempo Wahyu Widayat mengatakan kepada Solopos.com, menurut data terakhir yang diterima, kejuaraan ini diikuti oleh atlet dari 20 provinsi di Indonesia dan tim asing dari Kamboja. Dengan motto Bangkit dan Tangguh Bersama, penyelenggara berkolaborasi dengan sederet pihak, terbukti dengan puluhan stand UMKM yang menampilkan pertunjukan seni budaya oleh siswa SMPN 7 Solo.

Promo Dukung BUMN Binaan UMKM Go Online, Tokopedia Registrasi 2.000 NIB

“Total ada 600 atlet dan seratus ofisial. Sesuai dengan tujuan Mas Wali (Walikota Solo), wisata olahraga. Solo merupakan kota wisata olahraga. Bahkan ada negara ASEAN dari Kamboja yang mengikuti kejuaraan ini,” kata Wahyu.

Ia menambahkan, peristiwa ini kemungkinan besar akan berdampak pada sektor ekonomi Masyarakat. Sementara itu, para atlet juga dijadwalkan mengikuti rangkaian city tour ke tempat-tempat wisata di Solo.

“Tidak hanya aspek olahraga, aspek lain juga bisa berkembang.”

Baca Juga: Siap-siap! Kejuaraan Nasional Kempo di GOR FC atau UNS Solo

Penjual makanan asal Solo, Rahman Febri, mengaku sangat terbantu dengan adanya Kejurnas Kempo. Ia yang sehari-hari berjualan di Taman Balekambang, dengan sadar menghadiri acara tersebut karena dapat meningkatkan penjualan selama acara kejuaraan.

Dalam acara tersebut, para atlet dan ofisial daerah dihibur dengan penampilan tari oleh siswa-siswi SMPN 7 Solo.

Baca Juga: Prediksi PSS Sleman Vs Persis Solo, Minuman Seto Sering Bermasalah

Ketua SMP N 7 Solo Siti Latifah mengatakan kelompoknya menampilkan dua tarian, yakni Golek Manis dan Kukila, yang dibawakan oleh Kirai Putri Lutfiana, Nikita Anindya Meila dan Alyssa Ayu. Sekolah yang selalu memenangkan kompetisi seni ini sangat fokus pada bidang budaya, mengingat Solo adalah kota budaya. SMPN 7 Solo sudah berkali-kali dipercaya sebagai pengisi acara di semua event besar nasional di kota Solo.

“Kami memiliki banyak kegiatan ekstrakurikuler, termasuk musik dan tari. Kami memilih tari karena memiliki banyak arti. Tarian ini bisa membuat anak-anak lebih kreatif,” kata Iffah, panggilan akrabnya.

Baca Juga: Ini Head To Head Persis Solo vs PSS Sleman Jelang Laga di Maguwoharjo

Sekolah penggerak generasi pertama membentuk profil siswa Pancasila untuk menjadi kreatif dan mandiri. Mereka tampil apik dalam menyapa para atlet pada Kejuaraan Kempo Piala Wali Kota Solo 2022. Acara tersebut juga didukung oleh Max Bio, cairan pembersih dengan berbagai keunggulan seperti harga yang lebih murah, lebih bersih, tidak berminyak dan efek antibakteri yang lebih kuat.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button