Wisata Comal di Pemalang, Inilah 5 Fakta Wisata di Pemalang Jawa Tengah - WisataHits
Jawa Tengah

Wisata Comal di Pemalang, Inilah 5 Fakta Wisata di Pemalang Jawa Tengah

SEWATIME.COM – Berikut fakta wisata Comal di Pemalang. Pemalang adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah dengan ibu kota Pemalang. Situs ini berada di jalur nasional utama Pantura (pantai utara Jawa). Dengan demikian, Kabupaten Pemalang memiliki posisi yang strategis, baik dari sisi perdagangan maupun pemerintahan.

Secara administratif, Kabupaten Pemalang terdiri dari 14 kecamatan, yang selanjutnya dibagi lagi menjadi beberapa desa dan kelurahan. Apa saja fakta Wisata Comal di Pemalang?

Wilayah Kabupaten Pemalang dilintasi oleh dua sungai besar yaitu Sungai Waluh dan Sungai Comal menjadikan sebagian besar wilayahnya merupakan daerah aliran sungai yang subur. Baca Fakta Wisata Comal di Pemalang.

Baca Juga: Wisata Kuliner Pemalang, Wisata Kuliner yang Wajib Anda Coba

1. Banyak dialek

Masyarakat Pemalang pada umumnya menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Jawa dalam kehidupan sehari-hari. Dilihat dari dialek bahasanya, bahasa Jawa yang dituturkan oleh masyarakat Pemalang terbagi menjadi beberapa dialek. Salah satunya adalah dialek Tegal.

Dialek ini dikenal karena pengucapan dan intonasinya yang agak cepat, namun lancar. Penutur dialek ini tinggal di daerah yang berbatasan dengan Kabupaten Tegal seperti kecamatan Pemalang dan Taman serta beberapa desa di kecamatan Bantarbolang dan Warungpring. Ada juga yang menggunakan dialek Pekalongan dan dialek Banyumasan.

Baca Juga: Wisata Kuliner Lezat Khas Pemalang Jadi Wisata Kuliner Pilihan

item kandang ke-2 no

Source: www.sewaktu.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button