Pelindo menarik perhatian kaum milenial dan mempromosikan pariwisata di Surabaya Kalimas - WisataHits
Jawa Timur

Pelindo menarik perhatian kaum milenial dan mempromosikan pariwisata di Surabaya Kalimas

Pelindo menarik perhatian kaum milenial dan mempromosikan pariwisata di Surabaya Kalimas

Surabaya (beritajatim.com) – Kerjasama antara Pemerintah Kota Surabaya (Pemkot) dengan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 mengembangkan Prospek Wisata Air Kalimas dan mendapat banyak tanggapan positif. Sungai Kalimas menjadi primadona baru destinasi wisata air di kota Surabaya, Jawa Timur.

Pasalnya, sungai yang selama ini disebut sebagai jantung kota Surabaya ini terlihat lebih indah dan menarik serta memukau para wisatawan.
Sejauh ini, rute wisata air sudah dimulai dari Kapal Monkasel, Taman Prestasi Museum Pendidikan, Siola dan Jembatan Merah. Dan sekarang semakin dirambah dan terhubung dengan Taman Petekan.

Tempat legendaris ini memiliki potensi wisata yang bisa dijadikan sebagai tempat wisata edukasi anak, spot foto, tempat pertemuan dan masih banyak lagi.

Selain itu penataan dilakukan dengan memadukan konsep wisata kuliner, edukasi, belanja dan wisata sejarah dengan tujuan agar wisatawan bisa mendapatkan banyak hal saat berkunjung.

Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya, mengatakan konsep wisata air Kalimas bertujuan menghadirkan suasana ala Singapura dan menjelajahi kanal-kanal di Venesia, Italia.

“Oleh karena itu, kami berharap warga Surabaya tidak perlu jauh-jauh ke Thailand atau Italia untuk menikmati wisata air,” ujarnya saat peresmian Destinasi Wisata Air Kalimas Surabaya.

Dhany Rachmad Agustian, General Manager Kalimas dan Terminal Penumpang Subregion Jawa PT Pelabuhan Indonesia (Persero), mengatakan pihaknya akan terus menjunjung tinggi keberadaan kapal Pelayaran Rakyat (Phinnisi) sebagai ikon sejarah Pelabuhan Tanjung Perak.

“Kami hanya ingin menjaga keberadaan kapal kayu yang ada di sini untuk kegiatan pariwisata, dan kami juga akan memperbaiki dan memelihara fasilitas di sini, terutama akses jalan, yang sangat berguna untuk pengembangan pariwisata di Kalimas,” katanya.

Diharapkan pengembangan wisata air di Kalimas ini dapat mendapat respon positif dari banyak pihak terkait, khususnya pemangku kepentingan di Wilayah 3 PT Pelabuhan Indonesia (Persero). pelabuhan Kalimas.[rea]

Source: beritajatim.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button