Pelindo bekerja sama dengan Pemkot Surabaya untuk mengembangkan pariwisata di Surabaya Kalimas - WisataHits
Jawa Timur

Pelindo bekerja sama dengan Pemkot Surabaya untuk mengembangkan pariwisata di Surabaya Kalimas

SURABAYA, BERKASNEWS– Pemkot Surabaya (Pemkot) dengan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 bekerjasama dalam pengembangan Prospek Wisata Air Kalimas, hal ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan karena sungai yang telah disebut sebagai jantung kota Surabaya sejak zaman dahulu lebih bagus tampilannya dan menarik wisatawan.

Selama ini jalur wisata air sudah dimulai dari Kapal Monkasel – Taman Prestasi – Museum Edukasi – Siola – Jembatan Merah, sekarang sudah diperluas hingga menyambung ke Taman Petekan. Dan menawarkan potensi wisata yang bisa disebut sebagai sarana wisata edukasi untuk anak-anak, spot foto, hang out dan masih banyak lagi.

Selain itu penataan dilakukan dengan memadukan konsep wisata kuliner, edukasi, belanja dan wisata sejarah dengan tujuan agar wisatawan bisa mendapatkan banyak hal saat berkunjung.

Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya, mengatakan konsep wisata air di Kalimas bertujuan menghadirkan suasana ala Singapura dan menjelajahi kanal-kanal di Venesia, Italia. “Oleh karena itu, kami berharap masyarakat di Surabaya tidak harus jauh-jauh ke Thailand atau Italia untuk menikmati wisata air,” ujarnya saat peresmian Destinasi Wisata Air Kalimas Surabaya, Senin (10/10/2022).

Sementara itu, PT Pelabuhan Indonesia Sub Daerah Jawa yang akan terus menjunjung tinggi keberadaan kapal Pelayaran Rakyat (Phinnisi) sebagai ikon sejarah pelabuhan Tanjung Perak mengatakan, “Kami hanya ingin melestarikan keberadaan kapal kayu yang ada di sini. untuk pariwisata adalah kegiatan, dan kami juga akan melakukan perbaikan dan pemeliharaan fasilitas yang ada di sini, terutama akses jalan, yang sangat berguna untuk pengembangan pariwisata di Kalimas,” kata Dhany Rachmad Agustian, General Manager Kalimas dan PT Passenger Terminal Pelabuhan Indonesia (Persero) sub wilayah Jawa.

Harapannya pengembangan wisata air di Kalimas ini dapat menimbulkan respon positif dari banyak pihak terkait, terutama pemangku kepentingan di lingkungan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3. “Selanjutnya diharapkan generasi muda lebih banyak mengeksplorasi kegiatan di pelabuhan Kalimas” , tolong dhani.(han/hum)

Source: berkasnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button